Pahami Dulu Tips Memilih Baju & Baju Muslim Anak Untuk Lebaran, Lalu Belanja Di Ilotte.Com

 On April 29, 2019  

Datangnya hari Lebaran pastinya akan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim yang ada di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Pasalnya hari lebaran ini merupakan hari yang sangat penting, dimana semua umat islam akan menjadikan momen ini untuk berkumpul dan menyambung tali silaturahmi bersama keluarga besar ataupun keluarga jauh. Selain itu juga datangnya lebaran ini adalah hari kemenangan untuk seluruh umat muslim karena telah berpuasa selama satu bulan penuh. Menggunakan baju baru yang bagus sangat identik dengan datangnya hari raya ini terlebih bagi anak anak.
Image by Виктория Бородинова from Pixabay.com
Bagi anak tidak menggunakan baju yang baru dan bagus di hari lebaran maka rasanya tidak akan lengkap. Memang menggunakan baju lebaran ini bukanlah sesuatu hal yang utama dari perayaan hari kemangan ini, tetapi tidak ada salahnya juga ibu membelikan si kecil baju yang baru dan bagus untuk dikenakannya di hari raya nanti. Karena banyaknya jenis dan model baju untuk anak terkadang akan membuat ibu bingung akan membelikan yang bagaimana untuk si buah hati. Supaya tidak salah pilih maka ada baiknya ibu mengikuti tips memilih baju anak lebaran dibawah ini :

1. Memilih Baju Dari Bahan Yang Nyaman 

Setiap pakaian akan terbuat dari jenis kain yang berbeda beda sehingga akan berbeda beda juga tingkat kenyamanan dan kelembutannya. Diantara sekian jenis banyak bahan yang digunakan, maka alangkah baiknya jika ibu memilih baju dengan tingkat kelembutannya yang tinggi, sehingga pada saat menggunakannya akan merasa nyaman. Selain itu juga ibu harus memilih baju dari bahan yang mudah menyerap keringat misalnya saja bahan katun. Jika si kecil menggunakan baju dari bahan katun maka akan lebih kecilnya resiko untuk mengalami biang keringat atau ruam kemerahan pada kulit. 

2. Memperhatikan Ukuran Pakaian 

Pada saat ibu akan memilihkan baju lebaran untuk si kecil maka pilihlah baju dengan ukuran yang sesuai atau mendekati tubuh anak. Dengan menggunakan baju yang seperti itu maka akan membuat si kecil merasa nyaman pada saat menggunakannya. Anak pun akan bebas bergerak untuk menjalankan aktivitasnya di hari yang fitri. 

3. Memilih Baju Yang Mudah Digunakan 

Selain masalah ukuran dan kenyamanan, ibu juga harus memperhatikan model pakaian yang akan dipilih. Pilihlah baju dengan model yang simple dan mudah digunakan, tujuannya adalah supaya baju baru yang digunakan si kecil benar benar dapat menunjangnya untuk melakukan aktivitas di hari kemenangan itu. 

4. Memilih Baju Dengan Motif Yang Disukai Anak 

Supaya anak senang menggunakan baju barunya, maka sebelum membelinya diskusikan terlebih dahulu tentang motif dan warna pakaian yang diinginkan anak sehingga nantinya tidak salah beli. Jika memungkinkan cobalah ajak anak untuk memilih dan membeli baju lebaran yang diinginkannya. 

5. Mempertimbangkan Harganya 

Tidak hanya motif, model, dan warnanya saja yang harus ibu perhatikan, tetapi tentang harga baju lebaran juga perlu dipertimbangkan. Alangkah baiknya jika ibu membeli baju lebaran untuk si kecil sesuai dengan budget yang dimiliki. Membeli baju yang disesuaikan dengan budget yang dimiliki, selain tujuannya untuk berhemat tetapi juga dapat menjadi pelajaran untuk si buah hati untuk selalu hidup sederhana. Hingga akhirnya anak akan terbiasa untuk memilih sesuatu yang tidak mahal tetapi bagus kualitasnya, dan nantinya kebiasaan ini akan diterapkannya hingga dewasa.
source: ilotte.com
Tetapi jika ibu juga akan membelikan baju muslim untuk si kecil gunakan solat ied maka adanya beberapa tips yang harus diikuti seperti : 

1. Menyesuaikan Dengan Karakter Anak   

Pastinya setiap anak memiliki sifat dan karakter yang unik dan berbeda dengan kakak, adik, ataupun teman teman sebanyanya. Supaya anak merasa percaya diri dengan baju yang digunakannya maka pilihkan pakaian yang mewakili karakter dan kesukaannya. Sebagai contoh jika si kecil ceriwis dan tidak bisa diam maka pilihkan baju muslim dengan modelnya yang simple dan terbuat dari bahan yang ringan. Sedangkan jika kakaknya sosok yang kalem maka lebih cocok dipilihkan baju dengan warna warna lembut sehingga akan membuatnya terlihat semakin cantik

2. Memilih Ukuran Sedang 

Sebaiknya ibu memilih baju dengan ukurannya yang sedikit lebih besar supaya baju tersebut masih bisa digunakan nanti ketika si anak badannya bertambah besar. Hindari memilih baju muslim dengan ukurannya yang kecil atau terlalu pas dibadan anak karena baju yang seperti itu akan membuat anak merasa kurang nyaman atau sulit bergerak pada saat digunakan. 

3. Memilih Baju Dari Bahan Yang Nyaman 

Adanya beberapa jenis kain pakaian yang nyaman digunakan untuk kegiatan sehari hari seperti bahan katun, kaus, chiffon, dan juga sutra. Pakaian yang terbuat dari bahan ini dapat mencegah anak mengalami kegerahan pada saat aktif bermain tanpa akan berkurangnya unsur estetika penampilannya. Hindari memilih baju yang terbuat dari bahan bahan yang terlalu berat atau bahan yang mudah menyerap panas. 

4. Memilih Jilbab Yang Tidak Licin 

Akan terganggunya aktivitas si kecil di hari kemenangan jika menggunakan jilbab yang berbahan licin, yang pada akhirnya akan membuat anak merasa tidak nyaman pada saat menggunakannya. Oleh karena itu pilihlah jilbab dengan modelnya yang simple sehingga anak mudah menggunakannya.

Itulah tips memilih baju dan baju muslim anak yang tepat untuk lebaran. Dengan mengikuti tips tips diatas maka dijamin ibu tidak akan kesulitan untuk memilih baju dan baju muslim untuk anak tersayang. Jika nanti ibu tidak ada waktu untuk mencarinya ke toko toko karena sibuk bekerja, maka ada baiknya ibu belanja secara online di iLotte.com. Disitus ini ibu akan menemukan banyak koleksi baju anak baik untuk perempuan ataupun laki laki. Akan ada banyak baju anak yang catchy, nyaman, dan juga modis. Disini akan ditemukannya baju koko, baju muslim anak perempuan, dan bahkan luaran. Dengan memilih baju di iLotte.com dijamin si kecil akan tampil penuh gaya dan juga percaya diri. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengunjungi situs ini dan ibu akan menemukan berbagai macam koleksi pakaian yang menarik. 

Ada banyak keuntungan jika ibu belanja di iLotte.com seperti tidak akan dipungutnya biaya pengiriman barang atau gratis. Selain itu juga nanti akan adanya promo lebaran iLotte, dimana akan diberikannya potongan harga yang besar besaran. Sehingga nantinya ibu bisa membeli baju lebaran dengan harga yang jauh lebih murah. Dan nanti jika ibu sudah mendapatkan baju lebaran untuk anak maka jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu menggunakan sabun dan softener yang secara klinis telah teruji. Hal ini supaya hilang sepenuhnya bahan kimia, jamur, bakteri, virus, ataupun mikroorganisme yang berbahaya lainnya. 
Pahami Dulu Tips Memilih Baju & Baju Muslim Anak Untuk Lebaran, Lalu Belanja Di Ilotte.Com 4.5 5 Sukadi April 29, 2019 Datangnya hari Lebaran pastinya akan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim yang ada di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Pasalnya h...


No comments:

Post a Comment