5 Komponen Penilaian Penting dalam Memilih Perusahaan Asuransi Anak Terbaik

 On May 2, 2019  

Asuransi anak terbaik seperti apa yang hendaknya dipilih? Jika berbicara mengenai produk asuransi untuk buah hati, jenis yang benar-benar sangat dibutuhkan adalah asuransi pendidikan. Pendidikan adalah investasi yang paling penting untuk menunjang masa depan buah hati, dengan pendidikan yang baik maka akan menentukan masa depan lebih cerah, setiap orang tua pastinya mengidam-idamkan hal tersebut untuk buah hati mereka bukan. Tabungan pendidikan ini pada dasarnya mirip dengan investasi pendidikan, namun untuk pengajuan klaimnya yang berbeda.
Ilustrasi. Photoright : Tumisu / www.pixabay.com
Semakin kesini memang ada semakin banyak diantara perusahaan-perusahaan asuransi yang juga menawarkan produk tersebut kepada Anda. Hanya saja tentunya tidak semuanya menjamin keuntungan pada nasabah. Sangat banyak kejadian-kejadian dimana perusahaan tersebut mengalami collapse, sehingga Anda tidak menerima polis dari perusahaan tersebut, padahal sudah membayar premi secara rutin. Untuk itu berikut ini diantaranya panduan yang dapat Anda gunakan dalam memilih perusahaan asuransi anak terbaik, yaitu:
  1. Memiliki reputasi yang baik, perusahaan yang sudah berdiri sejak lama dan juga memiliki reputasi yang baik ini sangat kecil kemungkinannya untuk merugikan nasabah. Karena pastinya pelayanan yang diberikan juga baik. Anda bisa melakukan analisa atau rekam jejak dari perusahaan asuransi tersebut sebelumnya, dengan demikian maka bisa meminimalisir resiko kerugian yang mungkin akan dialami.
  2. Sudah memiliki RBC di atas angka 120 persen, RBC ini digunakan untuk menunjukkan kesehatan dari perusahaan asuransi tersebut, dimana semakin besar nilainya maka perusahaan dalam kondisi keuangan yang stabil atau sehat. Jika kondisi keuangan sehat maka sangat kecil kemungkinan perusahaan tersebut akan mengalami collapse atau kebangkrutan.
  3. Premi yang ditawarkan terjangkau, berbicara mengenai premi atau uang yang harus dibayarkan tiap bulannya, pastinya setiap nasabah menginginkan nilai premi yang murah namun dengan banyak riders. Perusahaan yang bagus tentunya mengerti akan kebutuhan tersebut dengan menawarkan premi asuransi yang terjangkau.
  4. Rekanan dari perusahaan asuransi tersebut, misalnya saja adalah asuransi kesehatan, dimana tentunya perusahaan tersebut memiliki rekanan rumah sakit yang mempermudah rujukan untuk mendapatkan pengobatan dengan menggunakan asuransi yang ada. semakin banyak rekanannya mempermudah nasabah juga dalam mendapatkan klaim pertanggungan asuransi tersebut.
  5. Banyaknya nasabah, track record dari sebuah perusahaan asuransi juga harus dipertimbangkan, karena semakin banyak nasabahnya atau memiliki track record yang baik nantinya memungkinkan fasilitas yang diberikan juga kian banyak, selain itu track record ini seperti sebuah pencapaian terbaik dalam sebuah perusahaan tersebut.
Itulah 5 komponen penting yang harus dilihat dalam memilih perusahaan asuransi anak terbaik, cari yang sudah berpengalaman dan juga memberikan banyak riders, namun tawaran preminya sendiri terbilang murah, maka Anda bisa memilih Asuransi Astra. 
5 Komponen Penilaian Penting dalam Memilih Perusahaan Asuransi Anak Terbaik 4.5 5 Sukadi May 2, 2019 Asuransi anak terbaik  seperti apa yang hendaknya dipilih? Jika berbicara mengenai produk asuransi untuk buah hati, jenis yang benar-bena...


No comments:

Post a Comment