3 Kebiasaan yang Menyulitkan Upaya Kampanye Kesehatan di Masyarakat

 On May 31, 2019  

Menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera merupakan suatu hal yang harus diupayakan bersama. Tidak hanya pemerintah, penerapan pola hidup sehat kepada masyarakat juga perlu dilakukan oleh setiap orang agar kita sama-sama bisa menerapkan hal tersebut. Namun, penerapan pola hidup sehat nampaknya masih sulit untuk dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Ya, hal tersebut masih sulit terwujud selama 3 kebiasaan ini masih dilakukan oleh mayoritas masyarakat Indonesia.

Kebiasaan buang sampah sembarangan

Membuang sampah sembarangan jelas bukanlah hal yang dibenarkan. Sayangnya, hal yang satu ini masih dilakukan oleh banyak orang Indonesia atau bahkan sudah menjadi kebiasaan. Padahal, membuang sampah sembarangan merupakan salah satu penyebab pola hidup sehat sulit untuk diwujudkan.
Masalah Sampah
Saat masyarakat membuang sampah sembarangan, secara tidak langsung mereka telah memicu timbulnya penyakit. Sebab, sampah yang dibuang akan menjadi pusat penyebaran penyakit dan bisa dirasakan oleh masyarakat yang tinggal disekitarnya. Selain itu, membuang sampah sembarangan juga dapat menyebabkan banjir dan akan membawa penyakit. Oleh karena itu, biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya sebagai bagian dari penerapan pola hidup sehat sehari-hari.

Kebiasaan merokok

Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang merupakan seorang perokok. Merokok jelas merupakan kebiasaan buruk yang perlu dihindari karena dapat membawa berbagai penyakit ke tubuh Anda. Sayangnya, banyak pula perokok yang berasal dari kalangan dibawah umur atau masih anak-anak. Hentikan kebiasaan merokok jika Anda ingin menerapkan pola hidup sehat sedini mungkin.

Malas berolahraga

Sebagian besar masyarakat Indonesia tergolong orang yang malas untuk bergerak apalagi berolahraga. Kebiasaan untuk menggunakan transportasi pribadi membuat tubuh jarang bergerak. Padahal, hal tersebut bisa memperbesar peluang penyakit masuk ke dalam tubuh. Biasakan untuk berolahraga mulai dari sekarang jika Anda ingin mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Tiga hal diatas merupakan hal-hal yang mengganjal upaya kampanye kesehatan seperti yang digagas oleh CEO Mayora. Ya, kampanye Germas akan terasa sulit untuk tercapai jika para masyarakat masih menerapkan 3 kebiasaan diatas dalam aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, usahakan untuk menghentikan 3 kebiasaan diatas dan mulailah menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.
3 Kebiasaan yang Menyulitkan Upaya Kampanye Kesehatan di Masyarakat 4.5 5 Sukadi May 31, 2019 Menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera merupakan suatu hal yang harus diupayakan bersama. Tidak hanya pemerintah, penerapan pola hidup s...


No comments:

Post a Comment