5 Wisata Populer di Lampung

 On June 14, 2019  

Selain pergi shopping, mengunjungi tempat wisata merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menyegarkan pikiran dari aktivitas kerja yang melelahkan. Tempat wisata yang bisa anda kunjungi tak melulu harus keluar negeri. Di Indonesia saja banyak tempat wisata yang menyajikan hal yang menarik. Apalagi wisata dalam negeri akan membuat tabungan anda tidak langsung habis karena akses dan harga menginap yang tak mahal. 
Jika anda bingung wisata dalam negeri apa yang ingin anda lakukan. Anda bisa melihat beberapa wisata populer di lampung berikut ini. 

1. Teluk Kiluan

Jika anda ingin menikmati wisata laut yang berbeda maka anda bisa mengunjungi teluk kiluan. Selain anda akan merasakan suasana laut yang indah. Anda juga melihat lumba-lumba langsung di tempat ini. Anda bisa melihat hewan mamalia yang satu ini berenang dengan bebas. Anda bisa datang ke teluk kiluan sekitar bulan mei hingga September. Dimana di bulan- bulan kemarau lemba-lumba akan sering muncul. Supaya anda tidak kecewa sudah datang tapi lumba-lumba tak muncul ke permukaan. Maka anda baiknya bertanya kepada pemilik peninapan setempat. 

2. Air Terjun Putri Malu

Jika anda sudah perjalanan wisata ke gunung, maka anda bisa mengunjungi wisata air terjun putri malu ini. Air terjun ini sangat unik karena bentuknya yang tidak lurus tapi berbengkok, membuatnya menjadi wisata yang menarik. Maka dari itu juga dinamakan air terjun putri malu, karena bentuknya yang tak lurus. Untuk sampai ke air terjun ini anda akan melewati perjalanan yang cukup curam sehingga anda harus menyiapkan diri. Tetapi bagi anda yang suka petualangan , cocok untuk berkunjung ke tempat ini. Di tempat ini juga anda bisa melakukan wisata panjat tebing yang menyenangkan. Mengingat tinggi air terjung yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 80 meter. 

3. Pantai Tanjung Setia

Selain teluk kiluan, anda juga bisa mengunjungi pantai tanjung setia. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan yang masih alami dan bersih. Hal ini dikarenakan pantai ini terletak cukup tersembunyi. Untuk masuk ke pantai tanjung setia, anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh yaitu sekitar 270 km. sehingga kurang lebih anda akan sampai di pantai ini dari kota bandar lampung sekitar 6 jam. Perjalanan yang cukup jauh memang, tapi jika anda suka berselancar maka anda tidak akan kecewa. Tempatnya yang masih asri juga membuatnya berharga untuk menempuh perjalanan sejauh itu. 

4. Gunung Krakatau

Mungkin anda sudah tak asing lagi mendengar nama gunung yang satu ini. Gunung yang pernah meletus pada tahun 1883 dan menewaskan banyak nyawa ini, sekarang menjadi daerah konservasi alam yang dilindungi. Sehingga untuk masuk ke tempat ini anda harus mengantongi izin. Ketika anda berkunjung ke gunung Krakatau, anda akan menikmati wisata gunung berapi yang epic. Selain itu anda juga menikmati wisata bahari yang sangat indah. Jadi jika anda masih bingung mau berwisata unik apa, anda bisa datang ke gunung Krakatau. 

5. Wisata Lembah Hijau

Dari namanya saja anda pasti akan bisa menebak jika tempat ini sangatlah indah. Tempat ini menyuguhkan wisata yang lengkap. Anda bisa menikmati wisata alam dan wisata budaya yang indah. Dengan luas yang lebih dari 30 hektar, lembah hijau menjadi destinasi banyak wisatawan. Anda disini juga bisa mekimati water boom yang sangat menarik. Kemudian anda juga bisa menikmati wisata kebun binatang mini di lembah hijau ini. 

Sumber : Popmama.com
5 Wisata Populer di Lampung 4.5 5 Sukadi June 14, 2019 Selain pergi shopping , mengunjungi tempat wisata merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menyegarkan pikiran dari aktivitas kerja yang me...


No comments:

Post a Comment