Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif Dan Berminyak Dengan Mudah

Kulit wajah berminyak? Tidak perlu khawatir, ada banyak cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak dengan mudah dan terbukti ampuh. Seperti yang kita tahu kulit wajah yang sensitif dan berminyak memang sangat merepotkan, apalagi jika ditambah dengan jerawat dan juga kusam. Tentu akan membuat Anda merasa tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Nah agar kulit wajah Anda tidak semakin parah, maka Anda perlu menerapkan beberapa cara untuk mengatasinya. 
Ilustrasi. Image by Rizal Deathrasher from Pixabay.com
Bagaimana caranya? Simak tips merawat kulit wajah yang sensitif dan berminyak dengan mudah berikut ini.

Atur pola makan

Salah satu cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak adalah dengan mengatur pola makan. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin ternyata akan memberikan efek yang positif untuk kesehatan kulit wajah. Oleh karenanya, jika Anda bukan salah satu orang yang menyukai makanan dari tanaman, pastikan untuk memulai kebiasaan tersebut sekarang juga. 

Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Cara selanjutnya yang ternyata terbukti dapat mengatasi masalah kulit wajah seperti berminyak, jerawat dan kulit kusam adalah dengan menghindari sinar UV. Tahukah Anda bahwa paparan sinar matahari di atas jam sepuluh dapat membahayakan kulit wajah Anda. Sinar UV ini akan merusak lapisan kulit sehingga tidak heran jika wajah mengalami masalah keriput, kering dan juga berjerawat. Oleh karena itu pastikan untuk meminimalisir paparan sinar matahari secara langsung pada jam-jam tersebut.

Rajin mencuci muka

Satu lagi cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah yang sensitif dan berminyak adalah dengan rajin mencuci muka. Jika Anda seseorang yang sering beraktivitas diluar ruangan, maka wajib hukumnya melakukan hal yang satu ini. Setelah beraktivitas seharian sudah dapat dipastikan banyak kotoran yang menempel pada kulit wajah. Oleh karenanya penting untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas setiap harinya.

Nah bagi yang sekarang ini sedang bingung mencari produk kecantikan yang dapat mengatasi masalah kulit yang sensitif dan berminyak. Garnier Pure Active Cleaning Gel bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Bukannya Garnier adalah produk untuk pewarna rambut permanen? Jangan salah, Garnier ternyata juga mengeluarkan produk untuk kulit wajah yang sudah sangat terkenal lho! Yuk coba sekarang! Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa produk kecantikan yang satu ini ampuh mengatasi masalah kulit wajah.

Itulah beberapa cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak dengan mudah. Semoga bermanfaat dan membantu Anda ke depannya. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif Dan Berminyak Dengan Mudah"