Ketika Sistem Online Tawarkan Sejuta Kemudahan - Sukadi.net

September 5, 2019

Ketika Sistem Online Tawarkan Sejuta Kemudahan

Sering mendengar istilah online kan? Sudah tahu definisi online itu apa? Lalu apakah ada hal-hal yang bisa dilakukan dengan sistem online. Penasaran bukan? Simak baik-baik hal-hal yang akan disampaikan berkaitan dengan dunia online. Dunia yang menguasai hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia. Bahkan menurut berita bisnis, pasar bisnis online di indonesia sudah sangat berkembang.

On line berasal dari kata On dan Line, On memiliki arti hidup, sedangkan Line berarti saluran. On Line adalah salah satu keadaan dimana kita terhubung dengan jaringan internet atau lebih sering dikenal dengan dunia maya. Di antaranya adalah media sosial, surat elektronik dan akun-akun lain yang membantu menunjang berbagai kebutuhan.
Image by rawpixel from Pixabay.com
Hidup di era millennial seperti saat ini segala sesuatu yang berbau Online sudah seperti pakaian yang melekat dalam tubuh. Banyak kemudahan yang ditawarkan saat kita menggunakan segala sesuatu dengan sistem Online. Ketersediaan berbagai fasilitas seperti ponsel pintar tentu saja semakin menunjang gaya hidup serba Online.

Hal-hal yang bisa dilakukan dengan sistem Online dan menawarkan sebuah kemudahan adalah sebagai berikut,

Jualan atau berbisnis Online

Banyak pengusaha yang berbondong-bondong menggunakan media Online. Selain praktis, berjualan/berbisnis dengan sistem online bisa menghemat uang berkali-kali lipat mengingat modal untuk sewa toko di skip. Syaratnta mudah, selain barang dagangan/jasa yang ditawarkan kita juga membutuhkan perangkat yang akan kita gunakan sebagai media, tentu saja dengan jaringan internet yang stabil. 

Belajar Online

Belajar tidak melulu berada dalam satu gedung dengan pakaian formal pada jam yang sudah ditentukan. Adanya sistem Online membuat setiap orang bisa belajar banyak hal cukup dari rumah. Meskipun dilaksanakan jarak jauh tidak menutup kemungkinan untuk tidak mengerti. 

Bahkan beberapa institusi pendidikan non formal banyak yang sudah menciptakan bimbingan belajar dengan sistem aplikasi. Wow semakin banyak kemudahan yang kita peroleh dari sistem Online, ya?

Memakai jasa Online

Ini hampir sama dengan penjelasan nomor 1, bedanya kita berperan sebagai pengguna jasa atau pembeli. Adanya layanan kendaraan umum seperti ojek berbasis Daring atau dalam jaringan banyak membantu kita sebagai pengguna untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Selain ojek, layanan pesan antar makanan, layanan kirim dan antar barang serta layanan cleaning service. Sangat membantu, bukan?

Untuk kepreluan berbelanja pun kita tinggal menjentikkan jari di atas layar sentuh dengan syarat memiliki koneksi yang kuat. #MakinKuatInternetan semakin lancar transaksi belanja kamu.

Daftar sekolah online

Tahun ajaran baru sebentar lagi, siswa-siswi yang baru saja mengikuti Ujian Negara Berbasis Komputer sudah harus memikirkan kelanjutan studi mereka. Beberapa Sekolah menengah dan perguruan tinggi sudah membuka pendaftaran dengan  sistim online. Bahkan hal ini sudah diterapkan dari dua tahun belakangan.

Sistem pendaftaran online memudahkan staf yang berkepentingan dalam merekap jumlah pendaftar yang masuk. Namun sayang, diberlakukannya sistem pendaftaran online membuat beberapa orang yang tidak bergerak cepat untuk mengubur cita-citanya bersekoalh di sekolah favorit mereka.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda