4 Wisata di Bali yang Anti Mainstream

 On November 11, 2019  

Objek wisata di Bali tidak hanya menyediakan pantai, pemandangan sunset, sunrise atau permainan olahraga air. Namun, Bali juga memiliki wisata Bali terkini yang unik dan berbeda  Tempat-tempat ini tidak kalah menariknya dengan tempat wisata mainstream lain di Bali. Mengapa tempat-tempat ini sangat direkomendasikan? Tentu saja karena tempat-tempat ini unik dan Instagramable. Bahkan salah satu tempat yang direkomendasikan ini bisa dikatakan adalah surga tersembunyi di Bali. 
Image by Daniel Morris from Pixabay.com
Kira-kira mana saja tempatnya? Yuk, simak ulasannya di sini.

1. Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun satu ini sangat unik karena kontur batuannya yang berundak-undak namun tidak beraturan. Ditambah dengan air yang mengucur deras dan jernih tersebut langsung mengenai batuan hitam air terjun, kontras ini membuatnya semakin indah. Meskipun wisata alam, tapi Kanto Lampo memiliki fasilitas wisata yang memadai. Ada ruang ganti, toilet, bak air bersih, food court, hingga parkir yang luas.

Tiket masuk ke Kanto Lampo saat ini hanya sekitar Rp 5.000 per orang saja. Jam buka air terjun tidak pasti karena masih dikelola oleh masyarakat namun kamu bisa datang dari pukul 08.00 WITA sampai jam 17.00 WITA. Lokasi Kanto Lampo berada di Banjar Kelod Kangin, Beng, Gianyar, Bali.

2. Upside Down World

Seperti di daerah lain, Bali juga menghadirkan Upside Down World yang tidak kalah keren. Tempat ini memiliki banyak ruangan. Kamu bisa menemukan ruangan dapur, kamar tidur, ruang tamu hingga kamar anak. Satu hal yang lebih spesial dari Upside Down World Bali adalah desain ruangan khas Bali juga tersedia disini. Jadi walaupun kamu berasal dari luar Bali tetap akan mendapatkan nuansa Bali yang kental.

Tiket masuk untuk Upside Down Bali dibedakan menjadi dua yaitu untuk anak-anak sekitar Rp 50.000 dan dewasa sekitar Rp 100.000.  Setiap hari tempat wisata yang berada di Pemogan, Denpasar ini buka mulai pukul 09.00 WITA hingga 20.00 WITA.

3. Pantai Blue Point

Pantai satu ini terkenal karena ombaknya yang cukup bagus dan besar, sehingga cocok untuk surfing. Lalu karena tempat ini merupakan tempat wisata di Bali 2019 yang tergolong baru, jadi belum banyak wisatawan yang tahu. Lokasi dari Pantai Blue Point terletak di Uluwatu, Pecatu, Bali.

Selain surfing, pantai ini juga asyik untuk menjadi tempat nongkrong di Bali bersama teman-teman. Lokasi bangkunya berada tepat di atas karang besar yang sudah sedikit di modifikasi. Jarang bukan, ada banyak tempat duduk di atas karang? 

4. Museum Kerang Bali

Museum ini merupakan Geopark dan masih tergolong sebagai tempat wisata baru di Bali. Bahkan ini satu-satunya Museum Kerang yang ada di Indonesia karena di daerah lainya masih belum ada yang seperti ini. Di dalam museum, ada koleksi kerang langka dengan berbagai usia yang berasal dari seluruh dunia.

Lalu ada pula kerang yang sangat tua dan usianya sudah lebih dari 395 juta tahun, fosil ini adalah fosil Orthoceras atau jenis kerang pipih. Selain itu di lantai atas, ada juga fosil bintang laut, bulu babi, hingga hiu.

Tiket masuk ke dalam Museum Kerang saat ini untuk anak-anak ditarifkan sekitar Rp 30.000 dan untuk dewasa sekitar Rp 50.000. Jam buka museum ini adalah setiap hari dari jam 09.00 WITA hingga 21.00 WITA.

Bagaimana tempat wisata di Bali di atas? Tempat wisata tersebut unik-unik dan berbeda, bukan? Semakin menyenangkan karena ada tempat wisata yang gratis seperti Blue Point. Buat kamu yang ingin berlibur ke Bali, mungkin tempat di atas, bisa jadi alternatif.
4 Wisata di Bali yang Anti Mainstream 4.5 5 Sukadi November 11, 2019 Objek wisata di Bali tidak hanya menyediakan pantai, pemandangan sunset , sunrise atau permainan olahraga air. Namun, Bali juga memiliki ...


No comments:

Post a Comment