Pentingnya Buah Berikut Untuk Menjaga HB Saat Hamil - Sukadi.net

December 11, 2019

Pentingnya Buah Berikut Untuk Menjaga HB Saat Hamil

Konsumsi nutrisi sehari-hari merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap ibu hamil. Disamping memahami pentingnya asupan kalsium selama kehamilan, ibu hamil juga perlu mengetahui bahwa haemoglobin juga tidak kalah pentingnya untuk dijaga. Sebab, haemoglobin akan menentukan apakah sang ibu hamil mengalami hipertensi atau tidak. 
Ilustrasi. Image by StockSnap from Pixabay.com
Untuk menjaga haemoglobin, ada beberapa buah yang bermanfaat dan bisa dipilih oleh ibu hamil. Sebelum mengetahuinya, cek link ini dulu ya https://www.guesehat.com/persiapan-kehamilan-agar-janin-sehat 

Kurma  

Buah kaya manfaat seperti kurma merupakan salah satu buah yang wajib untuk dikonsumsi selama kehamilan. Selain memiliki kandungan gula yang membantu menambah energi, buah kurma juga merupakan buah yang kaya akan nutrisi penting dalam tubuh kita. Salah satunya yakni zat besi yang berguna untuk meningkatkan kadar HB dalam tubuh ibu hamil.

Dalam mengonsumsi buah kurma, Anda bisa mencampurkannya bersama susu agar mendapatkan nutrisi yang semakin lengkap. Selain itu, buah kurma juga bisa dijadikan kudapan atau pengganjal lapar karena memberikan sensasi kenyang. Tapi, jika Anda punya riwayat diabetes, batasi konsumsi kurma agar kadar gula dalam darah tidak berlebih.

Bit

Buah bit mungkin belum banyak didengar oleh kita semua. Hanya saja, buah yang satu justru merupakan buah yang kaya akan manfaat penting bagi ibu hamil. Buah yang satu ini memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil seperti zat besi dan asam folat. Disamping itu, buah bit juga bisa memenuhi nutrisi ibu hamil karena mengandung nutrisi lainnya seperti kalium dan serat. Anda bisa mengonsumsi buah bit dengan cara di jus setiap harinya agar kadar HB dalam tubuh bisa lebih terkendali. Disamping itu, buah bit juga bisa lebih lezat jika dikonsumsi bersamaan dengan jeruk.

Mengetahui cara mengatur HB dengan menggunakan buah-buahan selama kehamilan sangatlah penting. Tapi, ada halyang tidak kalah penting yakni memperkaya diri dengan informasi kesehatan terkini yang berkualitas dan valid. Guesehat.com bisa menjadi pilihan yang tepat karena berasal dari sumber yang terpercaya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda