Prescribed Meal, Sajikan Makanan untuk Penderita Penyakit Khusus

 On January 10, 2020  

Prescribed Meal merupakan makanan pilihan yang diberikan untuk seseorang yang menderita penyakit diabetes, kanker, stroke, jantung dan penyakit kronis lainnya. Makanan ini tidak hanya maupun mengurangi penyakit tersebut saja, tetapi juga akan membantu menjaga kesehatan sekaligus diet ala ketogenik. Diet ini merupakan diet yang menerapkan pola makan yang menekankan karbohidrat rendah dengan lemak yang tinggi. 
Ilustrasi. Source: gorrygourmet.com
Prescribed Meal yang direkomendasikan 

1. Keju 

Salah satu Prescribed Meal yaitu keju karena memiliki kandungan berupa lemak, kalsium, protein yang tinggi dan gula rendah. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai menu diet. Kandungan gula yang rendah tentu bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, keju juga disebut sebagai makanan yang membantu melindungi seseorang dari gangguan jantung. 

2. Alpukat 

Makanan untuk Jantung sekaligus sebagai makanan diet yaitu alpukat. Buah ini memiliki lemak tak jenuh tunggal yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Konsumsi alpukat juga berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah. Berdasarkan health line, alpukat kaya kalium yang penting untuk kesehatan jantung. 

3. Berry

Selain alpukat, ada juga berbagai jenis berry yang juga berguna untuk kesehatan dan mencegah penyakit jantung. Baik blueberry, blackberry, strawberry, dan raspberry yang mengandung antioksidan dan fitonutrien tinggi. Aneka berry juga mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga menjadi buah recomended untuk diet keto. 

4. Ikan berlemak

Ikan berlemak juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan diet ketogenik. Seperti ikan salmon, sarden, mackerel dan tuna kaya.  Ikan ini kaya akan omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. 

5. Biji-bijian utuh

Makanan yang bagus lainnya yaitu biji-bijian utuh. Seperti gandum hitam, gandum merah, gandum utuh dan quinoa. Berbagai biji-bijian tersebut memiliki serat yang tinggi. Kandungan tersebut berguna untuk membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL) sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. 

Prescribed Meal yang juga sebagai menu makanan diet ini dapat Anda pesan dengan praktis di Gorry Gourmet. Catering ini menyediakan berbagai makanan sehat sekaligus makanan pengobat penyakit sesuai kebutuhan.
Prescribed Meal, Sajikan Makanan untuk Penderita Penyakit Khusus 4.5 5 Sukadi January 10, 2020 Prescribed Meal merupakan makanan pilihan yang diberikan untuk seseorang yang menderita penyakit diabetes, kanker, stroke, jantung dan pen...


No comments:

Post a Comment