Cara Membuat Profil Bahasa Inggris untuk Curiculum Vitae - Sukadi.net

February 16, 2021

Cara Membuat Profil Bahasa Inggris untuk Curiculum Vitae

Profil profesional adalah bagian pengantar pada curiculum vitae (cv) yang menyoroti kualifikasi dan keterampilanmu yang relevan. Menyertakan profil profesional dapat memiliki beberapa keuntungan. Pertama, profil cv kamu secara ringkas menampilkan keahlian dan pengalaman profesional dengan cara yang menarik perhatian. Perusahaan atau organisasi yang ingin merekrut biasanya memindai cv dan tidak menghabiskan banyak waktu untuk membaca setiap cv. Karenanya, profil profesional kamu dapat menjadi cara yang efektif untuk menunjukkan dengan cepat kepada rekruiter bagaimana dirimu dan akan menjadi aset untuk posisi yang kamu inginkan dalam sebuah pekerjaan atau organisasi.

Ilustrasi. Image by mohamed Hassan from Pixabay.com

Beikut adalah cara membuat profil bahasa Inggris, pertimbangkan langkah-langkah berikut untuk membuat profil profesional yang membuat resume curiculum vitae kamu menonjol:

  1. Buat profil tetap pendek dan ringkas. Profil profesional tidak boleh lebih dari empat kalimat singkat. Kamu dapat menulis profilsebagai daftar dalam bentuk peluru atau sebagai paragraf pendek. Cantumkan jabatanmu saat ini (jika melamar kerja) dan tahun pengalaman kerja atau pelatihan yang pernah kamu ikuti. Soroti kekuatan profesionalmu, misalnya kemampuan bahasa Inggris. Keuntungan bahasa Inggris yang kamu miliki akan berguna untuk peran tersebut.
  2. Sertakan keterampilan yang relevan dengan pekerjaan atau posisi yang kamu lamar pada perusahaan atau organisasi tersebut. Sertakan hanya keahlian dan pengalaman profesional kamu yang relevan. Ini sangat membantu jika keahlian dan riwayat pengalamanmu berbeda dari tujuan, karena memungkinkan untuk menunjukkan keahlianmu dalam posisi lainnya yang tersedia.
  3. Sertakan pencapaian apa pun yang relevan. Prestasi yang dapat diukur menunjukkan kepada atasan bagaimana kamu dapat berkontribusi pada pengembangan perusahaan atau organisasi mereka jika mereka menerimamu untuk peran tersebut.
  4. Tempatkan profil di tempat yang sangat terlihat atau menampilkan profil profesional kamu di bagian atas cv, di atas pekerjaan dan riwayat pendidikan. Selain itu jika kamu memang memiliki skill dalam bahasa Inggris, kamu bisa menulis profil bahasa Inggris.

Bagaimana? Apakah langkah-langkah tersebut sudah dapat memberikanmu pencerahan untuk menulis profil dalam curiculum vitae, kami berharap ini dapat membantumu!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda