Ini Daftar Persiapan Sebelum Melakukan Test Drive Mobil Suzuki - Sukadi.net

June 24, 2021

Ini Daftar Persiapan Sebelum Melakukan Test Drive Mobil Suzuki

Suzuki Ertiga - Image: www.suzuki.co.id
Mempersiapkan test drive dengan matang akan membantu Anda untuk memilih mobil yang ingin dibeli kedepannya.

Lalu, apa saja hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan test drive mobil Suzuki? Simak daftar lengkapnya sebagai berikut.

Menentukan Wishing List Mobil yang Ingin Dicoba

Persiapan pertama yang harus dilakukan adalah menentukan wishing list mobil. Anda harus membuat beberapa pilihan mobil yang ingin dicoba saat melakukan test drive. Gunakan pertimbangan tertentu dalam menentukan pilihan mobil ini, sehingga Anda lebih mudah untuk membandingkannya.

Wishing list membantu mempermudah Anda nantinya ketika akan membeli mobil karena sudah mempunyai beberapa pilihan. Di samping itu, wishing list akan memudahkan saat test drive karena sudah mengetahui mobil yang ingin dicoba dan tidak asal dalam memilihnya.

Penentuan wishing list ini mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu contohnya adalah apabila Anda membutuhkan kendaraan keluarga, Anda bisa mencoba membuat wishing list mobil SUV Suzuki. Wishing list membuat Anda langsung mempunyai pilihan saat mengajukan test drive.

Mencari Tahu Spesifikasi Mobil Melalui Berbagai Sumber

Hal berikutnya yang harus dipersiapkan adalah mencari tahu mengenai spesifikasi mobil dari berbagai sumber. Sebelum melakukan test drive, sebaiknya membekali diri dengan informasi pribadi terlebih dahulu seputar spesifikasi mobil yang sudah ada di dalam wishing list.

Informasi mengenai spesifikasi mobil ini bisa didapatkan dengan menjelajah di internet. Anda bisa membuka situs resmi Suzuki untuk melihat berbagai spesifikasi mobil yang ada di dalam wishing list. Anda juga bisa mencoba bertanya kepada relasi yang menggunakan jenis mobil tersebut.

Tujuan dari mencari tahu mengenai spesifikasi mobil ini adalah untuk membandingkan setiap fitur yang ada di dalamnya. Hal ini memudahkan Anda untuk menemukan mobil dengan spesifikasi terlengkap yang akan dicoba saat sedang melakukan test drive nanti.

Memutuskan Test Drive di Pameran Otomotif atau Dealer Resmi

Pertimbangan berikutnya adalah Anda harus mempersiapkan diri untuk memutuskan test drive di pameran otomotif atau di dealer resmi. Kedua layanan test drive ini akan memberikan Anda informasi seputar mobil, namun menyediakan kemudahan yang berbeda-beda.

Apabila Anda ingin melakukan test drive di pameran otomotif, maka bisa langsung datang saja sesuai dengan jadwal yang tersedia. Namun, test drive di pameran otomotif biasanya mempunyai durasi dan rute yang terbatas saja untuk mencoba mobil.

Cara pesan test drive mobil di dealer resmi Suzuki pun mudah. Anda bisa langsung menghubungi customer service untuk membuat janji akan uji coba kendaraan tersebut. Test drive di dealer resmi akan didampingi oleh customer service yang memberi penjelasan seputar mobil dan rutenya lebih luas.

Mempertimbangkan Desain Mobil

Hal berikutnya yang harus dipersiapkan adalah mempertimbangkan desain mobil. Anda bisa menilai desain eksterior mobil yang ada di wishing list terlebih dahulu sebelum melakukan test drive. Perhatikan interior mobil yang dianggap sesuai dengan selera agar Anda tidak menyesal memilihnya.

Bandingkan pula desain interior yang ada di dalam mobil karena berhubungan dengan kenyamanan dalam berkendara. Perhatikan setiap interior di dalam mobil dan cek kelengkapannya saat melakukan test drive.

Desain mobil ini juga berkaitan dengan fitur yang disediakan oleh kendaraan. Apabila interiornya semakin lengkap dan menawan, biasanya fiturnya juga tak kalah canggih. Calon pembeli juga bisa mencoba berbagai fitur mobil saat melakukan test drive.

Mencoba di Berbagai Kondisi Jalan

Persiapan terakhir sebelum melakukan test drive adalah mencobanya di berbagai kondisi jalan. Apabila melakukan pemesanan test drive di dealer resmi, maka tanyakan area rute yang akan dilewati. Minta panduan dari customer service mengenai jenis medan yang akan dilewati

Mencoba mobil di berbagai kondisi jalan berfungsi untuk mengecek kenyamanan berkendara. Di samping itu, hal ini juga sekaligus bisa digunakan untuk melakukan test ringan pada sistem keamanan mobil. Anda juga bisa mengecek performa mesin kendaraan dengan cara ini.

Pada saat test drive coba mobil untuk melalui jalan beraspal hingga bergelombang. Calon pembeli juga bisa mencoba untuk mengendarai mobil melewati polisi tidur. Pastikan bahwa Anda juga memahami rute yang digunakan saat test drive.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda