Hadir untuk Milenial dan Gen-Z, Media Bisnis Fortune Indonesia - Sukadi.net

September 30, 2021

Hadir untuk Milenial dan Gen-Z, Media Bisnis Fortune Indonesia

Generasi milenial dan Gen-Z adalah dua generasi yang mendominasi komposisi penduduk di Indonesia. Hal tersebut memiliki dampak positif dalam beragam bidang sebab generasi ini mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Tidak hanya sebagai konsumen melainkan juga sebagai kreator.

Hal tersebut dibuktikan dengan perkembangan startup yang mencapai 2200 usaha startup atau no 5 terbanyak di dunia. Karenanya penting untuk memberi bacaan bermutu untuk generasi masa kini dan masa depan Indonesia tersebut, salah satunya yang dilakukan IDN Media dengan menghadirkan Fortune Indonesia.


Fortune Indonesia

Fortune Indonesia adalah media bisnis yang diluncurkan IDN Media. Fortune sendiri merupakan majalah bisnis global yang telah berkembang di seluruh dunia. Setiap tahun, majalah ini mengeluarkan daftar 500 perusahaan dengan laba terbesar di dunia yang selalu ditunggu-tunggu.

Perpaduan majalah Fortune dan IDN Media menjadi menarik, sebab Fortune lebih dikenal sebagai bacaan eksekutif, pebisnis profesional hingga para pemimpin yang kebanyakan dari generasi baby boomers. Namun itulah kelebihan Fortune Indonesia yang bertekat membawa #PositifImpact bagi Milenial dan Gen-Z, terutama dalam bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi dan market research.

#PostiveImpact Fortune Indonesia

Keputusan IDN Media membawa Fortune dalam bisnis medianya bukan tanpa alasan. Walau target pembaca keduanya terlihat berbeda, IDN Media bertekat untuk memberi #PositifImpact bagi generasi milenial dan Gen-Z sebagai fokusnya..

Seperti ditekankan Winston Utomo, CEO IDN Media tentang #PositifImpact yang dimaksud di antaranya:

• Akses pada informasi yang berkualitas

Melalui Fortune Indonesia, IDN Media memperluas akses informasi berkualitas dalam beragam wacana ekonomi bisnis bagi pembaca. Pembaca Fortune sendiri utamanya yakni para pebisnis profesional serta untuk pembaca milenial dan Gen-Z.

Pada pembaca milenial dan Gen-Z yang merupakan target utama IDN Media, media Fortune Indonesia ditujukan pada generasi tersebut yang memiliki ketertarikan di bidang ekonomi, bisnis, perbankan, finansial, keuangan, investasi dan market research.

Artinya Fortune Indonesia tidak lagi terbatas bacaan kalangan tertentu, melainkan secara luas dapat diakses untuk mereka yang ingin memperluas wawasan dan pengetahuan dengan informasi yang akurat dan kredibel.

• Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Milenial dan Gen-Z

Tidak terkecuali generasi Milenial dan Gen-Z, kebutuhan akan literasi terhadap aspek finansial adalah satu hal yang penting untuk dipahami. Karenanya Fortune bertekat menjadi sumber informasi yang akurat, lengkap dan terpercaya, dan yang paling penting adalah membantu membuka perspektif baru terkait dengan aspek finansial.

Di tengah kian mudahnya akses informasi berkat kemajuan teknologi, penting untuk dapat mendapat akses pada informasi yang berkualitas. Fortune Indonesia menjadi salah satu alternatif bacaan bisnis yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan di luar pendidikan formal.

• Milenial dan Gen-Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha

#PositifImpact yang terakhir adalah upaya membangun lingkungan bisnis pada generasi Milenial dan Gen-Z. Kedua generasi tersebut memiliki karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha yang kuat bahkan berani mengambil risiko. Karenanya perlu didukung dengan akses informasi berkualitas.. 

Kombinasi kedua karakter tersebut, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis. Untuk itu IDN melalui Fortune akan mewujudkan ruang kolaborasi dengan komunikasi yang baik dan sehat. 

Jadi tidak salah IDN Media bertekat menjadikan Fortune Indonesia bagian dari bisnis medianya. Bolehlah kita ucapkan selamat datang Fortune, media bisnis yang mewarnai literasi bisnis Indonesia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda