Good Night dan Good Evening Artinya, Cara untuk Menggunakan Kedua Kalimat yang Benar - Sukadi.net

October 17, 2021

Good Night dan Good Evening Artinya, Cara untuk Menggunakan Kedua Kalimat yang Benar

Good evening artinya adalah selamat malam dan frasa tersebut sering tertukar dengan good night, padahal keduanya memiliki arti yang berbeda. Dalam bahasa Inggris, Anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengucapkan good night dan good evening dengan sesuai. Evening sendiri berarti sore hari, saat langit mulai gelap  biasanya sekitar pukul 4-6 malam.

Ilustrasi. Gambar oleh Engin Akyurt dari Pixabay.com

Sementara night sendiri adalah waktu ketika hari sudah gelap dan orang-orang pada umumnya sedang tidur. Namun, bagaimana cara untuk menggunakan kedua frasa ini dengan tepat sebagaimana para native speaker?

Perbedaan Antara Good Night vs Good Evening

1. Good Evening

Frasa ‘Good Evening’ digunakan untuk menyapa orang lain sebelum pukul 18.00. Frasa ini biasanya digunakan dalam keadaan formal, konteks profesional, dan dalam pidato (ketika Anda berbicara di depan banyak orang). 

Secara umum, good evening artinya sedikit lebih formal. Teman biasanya tidak saling mengucapkan “Good evening”. Native speaker biasanya akan mengatakan “Hai” atau “Apa kabar?” atau sapaan informal lainnya selain , "Good evening”.

Contoh :

“Good evening mister, do you have a reservation tonight?” 

“Good evening, Miss Lina. How are you? “

2. Good Night

Selanjutnya,  arti good night adalah ungkapan yang digunakan seseorang di penghujung hari atau malam ketika seseorang meninggalkan temannya untuk terakhir kalinya pada hari itu atau ketika hendak tidur.

Frasa  ini pada dasarnya adalah cara untuk mengatakan "Good Bye." Namun sebagai catatan, sangat jarang bagi orang Amerika untuk mengucapkan "Good Bye" ketika mereka akan tidur, kemungkinan besar para native speaker akan mengatakan "Good Night". 

Contoh : 

 “Good night, Dini. See you again”

 “Good night, Dad. I’m going to room”

Perbedaan antara “good night” dan “good evening” malam tidak banyak berhubungan dengan waktu. Memang benar bahwa kata “night” dan “evening” menandakan bagian yang berbeda dari hari (evening sedikit lebih awal dari night. Namun, perbedaan utama antara ‘Good Evening’ dan ‘Good Night’ adalah bahwa yang satu adalah salam, sedangkan yang lain adalah perpisahan.

Dengan kata lain, Anda tidak bisa mengucapkan “Good night” untuk menyapa seseorang, dan Anda tidak bisa mengucapkan “Good evening” untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang. Jika teman Anda memutuskan untuk tidur lebih awal, misalnya sekitar jam 6 sore, Anda bisa mengucapkan “Good night” kepada mereka daripada ‘Good Evening’.

Sudah paham mengenai arti good night dan good evening artinya? Mau belajar lebih lanjut tentang kalimat yang perlu disampaikan ketika menyapa orang lain? Yuk bejar saja di EF English Center!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda