Keuntungan Belajar Bahasa Mandarin di LingoAce Untuk Anak-Anak - Sukadi.net

January 26, 2022

Keuntungan Belajar Bahasa Mandarin di LingoAce Untuk Anak-Anak

Selagi masih muda, saat cara kerja otak masih sangat bagus untuk mencerna ilmu-lmu baru, anak-anak harus distimulasi hal-hal baik sebanyak mungkin. Rasa penasaran dan ketertarikan anak pun juga masih sangat tinggi, sehingga mungkin mereka masih belum tahu hal mana yang benar-benar mereka suka dan mereka inginkan. 

Karena itu, tugas dari orang tua lah yang sebaiknya menuntun anak-anak mereka agar mereka bisa menemukan hal-hal baru yang bisa mereka gemari di kemudian hari. Nah, hal-hal baik apa saja  sih yang bisa diberikan untuk anak selagi mereka masih belia?

Salah satunya adalah dengan pembelajaran bahasa baru selain bahasa ibu atau bahasa keduanya! Menguasai dua bahasa memang hal yang cukup baik tapi bagaimana dengan menguasai lebih dari dua bahasa? Tentunya lebih baik lagi, bukan? 

Akan ada lebih banyak kesempatan yang menanti! Ada banyak sekali pilihan bahasa yang bisa dipelajari anak, seperti belajar bahasa Spanyol, bahasa Perancis, bahasa Jerman, dan masih banyak lagi. Tidak ada yang salah dengan pilihan anak yang mana pun itu.

Namun, sekarang bahasa Mandarin itu digadang-gadang sebagai bahasa yang sebaiknya dipelajari dan dikuasai anak sejak dini, lho! Negara Tiongkok kini dilihat sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tercepat dan terpesat. Hampir seluruh kegiatan ekonomi berputar atau berpusat di negara asal hewan panda ini! 

Sehingga, untuk persiapan jangka panjang belajar bahasa Mandarin dan menguasainya bukan suatu hal yang akan merugikan. Tentu peluang anak-anak kalian nanti untuk menata masa depan akan lebih luas jika mampu berbahasa Mandarin.

Sampai di sini sudah cukup tertarik untuk belajar bahasa baru belum? Kalau belum, masih ada hal-hal lainnya yang bisa membuat kalian tertarik, lho!

Selain sebagai persiapan jangka panjang, menguasai bahasa baru juga sangat bagus untuk membangun rasa percaya diri. Coba bayangkan saat anak-anak kalian sedang berkumpul bersama teman-teman dan ingin menonton film yang bahasanya masih asing di sebagian besar telinga teman-teman, lalu ternyata mereka sudah bisa memahaminya! Wah, cukup keren, kan? Mereka pun nanti bisa membantu teman-temannya untuk mempelajari bahasa itu.

Mempelajari bahasa baru tidak hanya berguna sebagai media komunikasi dengan orang lain, lho. Dengan menguasai bahasa baru, anak juga bisa mempelajari budaya, adat, dan sifat dari orang-orang negara tersebut dengan lebih baik. 

Karena, dengan memahami secara menyeluruh bahasanya, mencerna kultur yang diterapkan di negara tersebut pun juga akan terasa lebih mudah karena kesenjangan bahasanya pun akan kian menipis.

Masih mau tahu lagi keuntungan lainnya dari menguasai bahasa baru? Saat sudah menguasai bahasa baru, kalau anak masih penasaran dan ingin memperluas pengetahuannya dengan mempelajari bahasa lainnya, proses belajarnya akan semakin cepat dan mudah! 

Kenapa? Karena cara kerja otak anak akan semakin mengerti cara mencerna pelajaran bahasa dan budaya. Mereka akan lebih cepat menangkap karena sudah pernah melihat dan belajar berbagai macam struktur kalimat dari bahasa-bahasa sebelumnya.

Wah, ternyata bisa menguasai bahasa baru itu keuntungannya bukan hanya jadi lancar berbicara dengan orang-orang dari negara lain, ya! Nah para orang tua, kalau kalian ingin anak kalian bisa berbahasa Mandarin bahkan sedari SD, kalian bisa coba daftarkan anaknya ke LingoAce! 

Di LingoAce, anak akan diajarkan bahasa Mandarin dari yang paling dasar, sehingga kalian tidak perlu khawatir, apalagi minder kalau anak belum memiliki dasar apa pun tentang Mandarin. Jadi LingoAce ada pilihan terbaik bagi ada yang ingin mendaftarkan les bahasa mandarin untuk anak SD.


Di LingoAce anak kalian akan belajar Bahasa Mandarin secara online 100 persen, semuanya serba simple. Guru-guru yang mengajarnya pun native speaker pilihan yang memang berkompeten untuk mengajarkan anak-anak dengan latar belakang budaya yang beragam. 

Selain guru, kurikulum yang digunakannya juga kurikulum yang sudah terakreditasi secara global. Gimana? Penasaran enggak gimana seru dan bagusnya kelas di LingoAce ini? Yuk, daftarkan anak kalian sekarang dan dapatkan kelas free trial secara gratis!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda