Apakah Sukses Itu Ada Rahasianya?

 On November 7, 2010  

Kenapa si A itu bisa sukses, rahasianya apa ya?. Kadang saya mendapat pertanyaan semacam itu dari teman saya, sebuah pertanyaan yang menurut saya aneh, bukan pertanyaannya yang salah, tapi letak kesalahannya adalah kenapa harus bertanya kepada saya he.he.. Saya sendiri sebenarnya merasa bingung, bagaimana saya harus menjawabnya?. Betapa tidak, saya sendiri merasa bukan siapa-siapa, kalau harus menjawab resep sukses tentunya tidak pas.  

Sebuah pertanyaan yang kadang memaksa saya untuk berpikir lebih jauh, harus mencari orang yang benar-benar bisa menjawab pertanyaan itu dengan tepat. Namun paling tidak apa yang saya utarakan bisa jadi konsep pemikiran bagi saya, kalaupun orang sukses punya rahasia, tentunya saya harus cari tahu segera rahasianya, biar saya pun bisa sukses he.he.. Tapi yang pasti, kesuksesan itu adalah hak semua orang, tinggal bagaimana kita menyikapi hidup ini dan meraih kesuksesan itu. Yang terpenting adalah keyakinan kalau kita bisa meraih kesuksesan itu, karena sukses itu tidak ada rahasianya, hidup itu selalu berproses..

*****

Dari sudut pandang yang berbeda mencoba untuk membuat pertanyaan baru untuk mendapatkan sebuah kesimpulan. 
Kalau orang sukses karena kerja keras, toh kerja keras itu bukanlah sebuah rahasia?
Kalau orang sukses karena keuletan dan kejujuran, bukankah keuletan dan kejujuran itu bukanlah sebuah rahasia?
Kalau orang sukses karena pandai dan rajin belajar, apakah kepandaian dan kemauan untuk belajar itu adalah sebuah rahasia?
Kalau seseorang bisa sukses karena rajin beramal dan beribadah, apakah beramal dan beribadah itu sebuah rahasia?
Lalu dimana letak rahasia seseorang yang bisa sukses?
Apakah Anda tahu rahasia biar jadi orang sukses? 
Apakah Sukses Itu Ada Rahasianya? 4.5 5 Sukadi November 7, 2010 Kenapa si A itu bisa sukses, rahasianya apa ya? . Kadang saya mendapat pertanyaan semacam itu dari teman saya, sebuah pertanyaan yang menur...


17 comments:

  1. wah sob...saya juga ingin sukses...
    sekarang saya merasa belum sukses...
    seharusnya yang menjawab ini adalah orang sukses..
    kita sama2 berusaha sob...
    happy blogging...

    ReplyDelete
  2. Samapai sekarang pun saya masih mencari rahasia sukses itu. Karena sukses itu harus dipelajari dari berbagai sumber, baik itu buku referensi atau orang2 disekitar kita yang sudah duluan sukses.

    ReplyDelete
  3. @Vivieck: Sama Mas, demikian pula dengan saya he.he

    @Coretan Hidupku: Kalau saya malah bingung sendiri, apakah benar kalau ada rahasia untuk sukses..he.he

    Terimakasih

    ReplyDelete
  4. mungkin yang tepat adalah kunci sukses. kalo gak ada rahasianya? hehe..
    setia orang pasti berbeda-beda dalam memaknainya.
    yang penting tetep semangat.
    Bali Villas Bali Villa

    ReplyDelete
  5. sukses adalah hak setiap orang.
    tinggal gimana cara ngeraihnya aja.
    belajar dari orang lain juga bisa.
    jika gagal jangan menyerah.

    ReplyDelete
  6. @Bali Property: yang penting tetap semangat... :)

    @attayaya: yang penting semangat dan terus berusaha... karena sukses itu adalah hak semua orang... :)

    Terimakasih

    ReplyDelete
  7. Pa kabar Purbalingga! *maaf kalau salah* Ini kota nyaman cuma 10 kilometer timur Purwokerto. Saya pernah nginep di hotel pinggir alun-alunnya qe3 namanya lupa.

    btw rahasia sukses ya sudah disebut dalam alinea yg sama: kerja keras, jujur, ulet, rajin dan beramal plus beribadah :)

    ReplyDelete
  8. yup..rahasia sukses adalah sebuah rahasia yang sudah bukan rahasia lagi ya mas...:)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Mungkin bisa ditanyakan kpd Dr.Nakamatsu :)

    ReplyDelete
  11. mungkin harus ditanyakan sm Dr. Nakamatsu ? :)

    ReplyDelete
  12. jadi bingung juga nih emang rahasianya apaan. hehe

    ReplyDelete
  13. Kalau menurut saya sih mas,, sukses itu tidak harus berlimpah uang, jika sudah merasa 'nyaman' dengan kehidupan yang dijalani itu sudah saya anggap sukses, soalnya kalau dilihat dari materi kayaknya tingkat kesuksesan tiap orang berbeda-beda, ada yg cepat merasa puas, ada yang ga pernah puas dengan apa yang dimiliki... :D

    ReplyDelete
  14. Kunci sukses setahuku hanya satu sob, yaitu "BERANI MEMULAI"

    ReplyDelete
  15. Yang penting semangat dan pantang menyerah, berdo'a dan berusaha... hasil akhir biar DIA yang menentukan.. :)

    ReplyDelete
  16. sukses memang ada rahasianya ,yaitu ketekunan dan tdk mudah putus asa utk jadi berhasil.

    Bali Prewedding Photography, Bali Photography, Bali Wedding

    ReplyDelete
  17. if you diare please don`t forget drink the medicine, sucess for you always...forever

    ReplyDelete