Mantra

 On November 17, 2010  

Galang galing si kakang anak bimo, 
marak si kakang anak wisnu sang gulinggang jati
sang gulinggang ampas-ampas koyo kapas
her tan ono karoso
bul tan ono karoso
.......

Entah mantra apa, untuk apa, dan bagaimana cara meggunakannya saya kurang begitu tahu. Dulu, waktu masih anak-anak Mantra itu pernah saya hafalkan, entah buat apa, tapi cerita serta pengaruh rasa penasaran saya membuat saya menghafalkan Mantra itu dari sebuah buku. 

Lucu memang kalau saya ingat sekarang, mana bisa saya menguasai ilmu kanuragan tanpa mengetahui mengapa dan bagaimana. Sekarang melafalkannya seperti sedang melucu, betapa masa dulu itu mengasyikkan bila diingat...he.he
Mantra 4.5 5 Sukadi November 17, 2010 Galang galing si kakang anak bimo,  marak si kakang anak wisnu sang gulinggang jati sang gulinggang ampas-ampas koyo kapas her tan ono karos...


17 comments:

  1. Salam
    Oh, mantra buat ilmu kanuragan ya pak..
    Wah bahasanya mudah tuk di hafal memang. Hmm, mengingat masa dulu itu sewaktu duduk di bangku sekolah dasar, menengah atau atas kawan...

    Salam kawan

    ReplyDelete
  2. @DenBaGas: Bukan buat ilmu kanuragan Mas, cuma buat main-mainan saja kok, penasaran trus baca saja... dulu kalau nggak salah waktu SMP...he.he
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  3. waduh itu untuk ilmu terbang mungkin mas :D,

    tambahan nih mas: "ki kobor bay? apne balo? amar kobor to balo asen"
    ini mantra dalam bahasa Bangladesh mas, lebih manjur hhh...

    ReplyDelete
  4. Punya mantra ilmu 'Cepat Ingat Susah Lupa mas? Kl ada posting ya ;)

    ReplyDelete
  5. 'yen in tawang ono lintang... cah ayu'
    dulu ayah saya sering ucapin kkata itu, eh gak taunya itu lagu jawa..hehe
    salam kenal

    ReplyDelete
  6. ajiku aji semar mesem ....
    tak esemi ... waduh lupa kang ..

    Assalamu'alaikum Kang sugeng riyadin

    ReplyDelete
  7. @Sang Cerpenis: Itu nanti nyampe juga ke harry potter mbak..he.he

    @Dwi: Manjur lagi kalau pakai tiket Mas, dijamin bisa terbang he.he.he

    @Winny W: Ada Mbak, coba jangan pernah berfikir apapun dan mengingat apapun, nanti juga nggak lupa karena nggak ada yang di ingat he.he

    @kang abid: Kalau itu lagu jawa, dulu di populerkan sama Manthou's he.he
    Salam kenal & terimakasih kunjungannya..

    @Djangan Pakies: Walaikumsalam Kang.. Sugeng Riyadi....
    kalau lupa mantranya mending diganti dengan mantra yang paling mudah Kang..he.he

    Terimakasih

    ReplyDelete
  8. inilah indahnya kehidupan ketika kita masih kanak2 ya Mas Broto :)
    tak penting apa mantra dan kegunaannya, yang penting bisa menghafalnya utk bermain bersama teman2 .
    salam

    ReplyDelete
  9. @bundadontworry: bener Bunda, kalau sudah bareng teman-teman biasanya suka bereksperimen dan mencoba hal-hal aneh seperti ini he.he
    terimakasih Bunda... :)

    ReplyDelete
  10. wah itu artinya apa ya?

    ReplyDelete
  11. bisa dicoba dirapal di tengah pasar, siapa tahu ketahuan nanti kegunaannya. haha

    ReplyDelete
  12. lho hmmmm... jadi ini mantra apa ya?
    untuk menghapal pelajaran kali ya

    ReplyDelete
  13. wah jadi takut baca mantra'e

    ReplyDelete
  14. @joe: saya masih kurang begitu paham mas, cum sedikit kata yang saya mengerti he.he

    @Muhammad A Vip: boleh juga idenya, mungkin malah dikira orang gila nanti he.he

    @attayaya: mantra apa ya? mungkin juga buat menghapal pelajran... :)

    @Jaya: saya juga merinding lho ha.ha.ha

    Terimakasih

    ReplyDelete
  15. ah mas sukadi ni bikin penasaran..hahaha..mantra apa itu mas..?

    memang menyenangkan sekali waktu kecil ya mas..anak2 sekarang pasti ga pernah mengenal permainan spt itu..:)

    ReplyDelete
  16. @windflowers: anak sekarang cuma sedikit yang mengenal permainan2 tradisional Mbak..
    sebenarnya masih ada sebenarnya permainan yang sedikit lebih ekstreem Mbak, contohnya mandi dikali waktu banjir....hahaha..

    terimakasih Mbak...

    ReplyDelete