Konsistensi

 On February 17, 2011  

Tidak terasa sudah seminggu lebih saya tidak update postingan, cukup lumayan lama untuk blogger pemula seperti saya. Boleh dibilang saya kurang konsisten, padahal bagi sebagian orang, ngeblog itu butuh konsistensi. Ada banyak faktor sebenarnya, namun bukanlah sebuah alasan apabila mengatasnamakan sebab-sebab tertentu sehingga berpengaruh pada konsistensi seseorang.

Bukan masalah waktu atau ide, tapi ganjalan-ganjalan yang kurang penting membuat semua menghambat. Posting ditunda, blog walking ditangguhkan, dsb. Kadang saya merasa mudah jenuh, gampang bosen, ingin mencoba-coba hal-hal yang baru. Apalagi koneksi yang lambat membuat saya harus mengalah dengan aktivitas download video Kenduri Cinta di youtube yng makan waktu dan tidak bisa diputus koneksinya, karena biasanya kalau koneksi lambat saya reload, tapi kalau pas download saya tidak bisa lakukan hal itu he.he..

Entahlah, sudah berapa kali dalam bulan yang sama, saya merubah tampilan. Bagi saya itu sangat menghambat, namun juga (hampir) tidak bisa saya elakkan. Dan sekarang, saya kembali ke template yang dulu pernah saya pakai. Mungkin ini adalah bentuk kekurang konsistenan saya, tapi apa mau dikata, inginnya hati selalu dituruti he.he.. Maaf, jika semua itu membuat Anda kurang nyaman :)

Dari Sahabat
Beberapa waktu yang lalu, sahabat saya Denuzz dan Mimi Taria meninggalkan pesan dalam komentar mereka.

Pesan dari Mb' Mimi Taria
........
Oiya Bang saya datang bawa Award Bang,,bila gak keberatan ku mohon Bang Sukadi berkenan mengambilnya di blog saya 
........
Pesan dari Denuzz
 ..........
O ya, Kak. Ada award tuh di sarang Burung Hantu dan hukumnya wajib ambil. Hehe...
..........
Saya berterimakasih atas wujud perhatian ini, dibalik kekurang konsistenan saya, masih banyak sahabat yang memberi dorongan motivasi dalam wujud yang berbeda-beda. Untuk syarat yang disertakan dalam "paket" award ini mungkin tak semuanya bisa terpenuhi. Untuk 8 hal yang berkenaan dengan diri saya, bisa lihat di halaman About, disana tertulis hal-hal yang sekiranya berkenaan dengan saya. Dan untuk meneruskan award ini kepada 8 orang sahabat blogger lainnya, saya mengalami kendala, inginnya saya bagikan award ini kepada semua sahabat yang sudah berkunjung kesini, jadi, mohon maaf jika untuk saat ini belum bisa saya penuhi he.he.. Pokoknya saya berterimakasih sebanyak-banyaknya atas pemberian ini, semoga bisa menggugah saya untuk lebih semangat, dan bisa lebih konsisten. :)
Konsistensi 4.5 5 Sukadi February 17, 2011 Tidak terasa sudah seminggu lebih saya tidak update postingan, cukup lumayan lama untuk blogger pemu...


19 comments:

  1. koneksi terhambat dan ada kesenangan lain dalam internet adalah kendala terbesar saya, mas :)

    ReplyDelete
  2. @andi sakab: hampir sama ya Mas, tapi mungkin dengan sedikit alasan yang berbeda.. :)

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikuam Kang
    kayaknya kita sama saja bahwa tidak mungkin sepenuhnya konsisten hidup di depan layar monitor apalagi tugas utama kita berdua adalah mencari nafkah. maka ngeblog adalah bagian dalam rangka sebagai "hiburan"

    ReplyDelete
  4. Di bulan Februari, baru tanggal 16 kemarin saya menerbitkan tulisan, Pak. Mohon maaf jika terlalu lama saya tidak sowan!

    ReplyDelete
  5. @Djangan Pakies: Walaikumsalam Wr Wb
    Setuju Kang, ngeblog itu hanya sebagai 'hiburan' dan pengurang beban, bukan malah menambah beban hehe...

    @Pakeko: Yang penting sehat selalu, Pak.. :)
    Maturnuwun

    ReplyDelete
  6. Ngeblog adalah terapi bagiku.
    Harus dimakan tiap ada kesempatan.

    ReplyDelete
  7. biasalah namanya juga manusia mas...

    ReplyDelete
  8. @Skydrugz: Siip, yang penting bisa memberi sesuatu yang berarti bagi diri. :)

    @Lily Kasim: begitu kah? :)

    ReplyDelete
  9. Wah kembali ke template lama ya mas, cuma bedanya pada deskripsi blog :)

    Iya saya juga mikir ko' mas Sukadi lama ga update postingan, di blog yang lain juga ga ada yang baru. Kalau saya posting masih jalan mas, tapi aktifitas BW yang sangat jarang.

    ReplyDelete
  10. @Dwi: Iya Mas, jenuh gonta-ganti, akhirnya kembali lagi ketemplate yang lama, kebetulan saya menyukainya. Masalah deskripsi sedikit bisa menggambarkan, betapa sulitnya untuk menjadi orang lain, mending jadi diri sendiri saja, walau juga terkadang sulit.. :)
    Untuk posting memang jarang, disemua blog saya jarang update Mas, biasalah lagi kambuh malesnya :D
    Terimakasih Mas...

    ReplyDelete
  11. Memang untuk bisa bertahan di jagad blogosphere hal yang paling kita perlukan adalah konsistensi. Banyak godaan yang menggoda kita untuk secepatnya meninggalkan dunia blogosphere

    ReplyDelete
  12. @bro eser: ya, butuh konsistensi. tapi, tidak menutup kemungkinan juga kehidupan "dunia nyata" menggeser aktivitas di dunia blogosphere.. :)

    ReplyDelete
  13. yang penting tetap semangat.... :)

    ReplyDelete
  14. Waaah, gimana aku ya mas. Lebih-lebih dari inkonsisten :))

    Apa kabar mas? Lama tak jumpa dalam maya ^^

    ReplyDelete
  15. @Nilla Gustian: Yang penting kita bisa menikmati ketidakkonsistenan ini Mbak hi.hi

    Alhamdulillah kabar baik, semoga demikian pula dengan Mbak Nilla. Terimakasih banyak untuk silaturahminya. :)

    ReplyDelete
  16. wah baru seminggu itu mah waktu yang sebentar mas (menurut saya).. saya kadang sampai 2 minggu, malah bisa sebulan.. xixixi.. maklum blogger males..

    ReplyDelete
  17. yah namanya juga ngeblog sampingan xixi kalao kerjaan nya ngeblog y mungkin bs konsisten hehe

    ReplyDelete
  18. asalkan masih tetap semangat, semua hanyalah proses, siapa tahu setelah lama nggak posting bisa langsung posting berkali2 hehehe

    ReplyDelete