SPBU Dan Hari Senin

 On May 17, 2011  

gambar: google.co.id
Ini adalah cerita tentang hari kemarin, sebuah cerita yang sebenarnya hal yang wajar. Namun, karena kewajarannya itulah maka semua seperti sebuah hal yang aneh. Kalau bicara soal BBM yang habis, mungkin itu wajar, karena sebuah SPBU mempunyai stok BBM yang mungkin terbatas, tapi kalau habisnya hampir selalu di hari senin, ini yang kesannya lucu. Hampir disini bukan berarti rutin setiap hari senin lho, tapi berdasar pegalaman saya yang menemukan sebagian besar prosentase kekosongan setiap hari senin, atau waktu saya melintas di SPBU itu dalam perjalanan dari Purbalingga ke Slawi.

Ya, hal ini sering saya amati di SPBU di jalan raya Purbalingga-Pemalang, tepatnya di daerah Karangreja. Disana memang sangat jarang adanya SPBU, mungkin karena hal itulah maka stok di SPBU itu selalu kehabisan :D. Awalnya saya pikir hanya sebuah kebetulan, tapi semakin lama saya perhatikan memang sepertinya sebuah rutinitas di hari senin. Memang, saya tidak mencatat apakah selalu hari senin, hanya saja dihari itulah saya sering memperhatikan dan terbiasa dengan tulisan, HABIS!. Hmm... sekarang sudah hafal, makanya tidak berani spekulasi lagi, mungkin saja dihari senin SPBU itu libur, mau bertanya juga apa untungnya, biarlah hal ini menjadi sebuah tanda tanya he.he..
SPBU Dan Hari Senin 4.5 5 Sukadi May 17, 2011 gambar: google.co.id Ini adalah cerita tentang hari kemarin, sebuah cerita yang sebenarnya hal ya...


27 comments:

  1. mungkin ada yang nimbun gan ppas hari sabtu dan minggu jadi hari seninnya dah abis deh

    ReplyDelete
  2. @warsito: mungkin juga, tapi entahlah, tak berani menuduh yang macam-macam :D

    ReplyDelete
  3. mungkin ini berhubungan dengan hari senin hari "aras-arasen" setelah libur hari saptu dan hari minggu sehingga spbu juga agak malas ngisi bbm spbu.

    ReplyDelete
  4. Mungkin SPBU-nya puasa Senin-Kamis mas, makanya tiap hari senin selalu cepet habis, wkwwkw... :lol:
    Tapi barangkali senin emang hari sibuk jadi ya peminatnya banyak, banyak pekerja yang butuh bensin, dll :D

    ReplyDelete
  5. Ada berita kalau Sabtu distribusi libur, terus ditambah hari libur yang banyak menggunakan kenderaan berjalan jauh. Senin bisa diperkirakan tak ada bahan bakar ^_^

    ReplyDelete
  6. Sudah bangkrut dia Gan. Ditempatku juga seperti itu.
    Awalnya Senin tertulis "Maaf bensin habis". Kemudian Selasa tertulis "Maaf supply bensin dari pertamina terlambat".
    Kemudian hari Rabu "Maaf supply bensin kami tertukar dengan Solar, bagaimana kalau anda mengisi solar saja di SPBU kami".
    Hari Kamis tertulis "Maaf bensin memang langkah sekarang".
    Hari Jumat tertulis "Maaf mesin pompa dan flow meter untuk Bensin rusak".
    Hari Sabtu tertulis "Maaf, silakan isi bensin ke SPBU lain".
    Dan hari Minggu para konsumen yang gantian menulis di papannya "Tiada MAAF bagimu, kami bakar nih SPBU, MAAF".

    ReplyDelete
  7. selamat pagi kawan
    thanks infonya

    ReplyDelete
  8. @Pakde Sulas: mungkin juga Pakde, tapi mosok SPBU pakai aras-arasen, sepertinya ada alasan lain he.he..

    @Zippy: SPBU kok puasa senin-kemis ha.ha..
    Mungkin juga lagi nunggu stok BBM, tapi kalau memang konsumennya banyak bisa ditambah stoknya harusnya :)

    @tips and trik: terimakasih :)

    ReplyDelete
  9. @Kaget: masuk akal, mungkin juga demikian, meskipun belum tentu itu permasalahnnya :)

    @MacamMacam: padahal di daerah itu jarang ada SPBU, lalu lintas juga ramai karena merupakan jalur alternatif dan bahkan sebagai jalan pengalihan karena jalur utama sedang ditututp karena jalan rusak dan perbaikan.
    Tapi mungkin juga kalau mau bangkrut ha.ha..

    @paskey: selamat pagi, terimakasih :)

    ReplyDelete
  10. mungkin stok premium sekarang jatahnya kan lebih sedikit lebih diarahkan ke pertamax.........

    ReplyDelete
  11. mungkin memang sudah nasibnya dijatah pertamina tiap senin habis :p

    ReplyDelete
  12. ga nyetok ni SPBU nya.. apa mau ikutan upacara bendera hari senin ya :D

    ReplyDelete
  13. mungkin saja pas hari sabtu dan minggu tingkat pembelian BBM meningkat jadi pas hari seninnya habis..

    ReplyDelete
  14. Masih malah Kang, msih sneng mingguan...

    heheheheh

    ReplyDelete
  15. yup, mengingat ini adalah jalur antar kota, kalau yg begini bisa jadi karena itu jalur yg padat waktu akhir pekan, sehingga seninnya keok.

    ReplyDelete
  16. Wew, daerah sana malah ada SPBU yang ga ada pertamaxnya kan ya? adanya cuma premium doang

    ReplyDelete
  17. hari minggu banyak yg ngeborong atau habis sama yg berwisata kali mas.. hehe

    ReplyDelete
  18. kenapa harus senin ya, hehe gimana kalau rabu

    ReplyDelete
  19. yg namanya tanda tanya itu harus di jawab sob. cari tau aja penyebabnya. tanya ma pengisi bahan bakarnya

    ReplyDelete
  20. @Arief Bayoe: mungkin juga mas, padahal banyak yang suka pakai pertamax juga lho waktu komentar he.he..

    @r10: nasib..nasib.. :D

    @kang ian: mungkin juga kang, jadi pengibar bendera he.he..

    @'Ne: alasan ini yang paling masuk akal mbak.. :D

    @Sugito Kronjot: Tutup wae Kang.. :D

    ReplyDelete
  21. @Mhd Wahyu: bisa juga, tapi kalau hampir rutin, harusnya ditambah stok, kan nambah banyak untungnya he.he..

    @andhy: pertamax sudah diborong sama mereka yang suka komentar pakai pertamax mas :D

    @Goyang Karawang: entahlah, saya hanya bisa menduga-duga saja :D

    @Putu Yoga: Ide bagus, bisa diusulkan sama pemilik SPBU tersebut :D

    ReplyDelete
  22. Mungkin sudah di patok seminggu sekali setiap hari senin BBM dari pertamina setornya ke SPBU

    ReplyDelete
  23. di kota saya saja juga gitu mas, sering kehabisan stok.. hehehe

    ReplyDelete
  24. Ada apakah di hari senin?? apa ada sikomo lewat??
    Mungkin hari senin waktunya makan2 untuk semua karyawan-nya mas jadi pada libur hahaha

    ReplyDelete
  25. @Kamal: bisa juga :)

    @ronie: berarti ada temannya :D

    @eko susilo: mungkin saja makan-makan sama si komo :D

    ReplyDelete
  26. salam kenal ya mas sukadi...banyak yang jalan2 pas hari minggu atau bisa jadi orang2 pada ngisi bensin pas hari minggu biar bsk kerja ga mikirin lagi bensin di tangki yang sudah mepet he he he >.<

    ReplyDelete