Pekan Dagang dan Promosi Bobotsari Expo 2011

 On July 2, 2011  

Mulai tanggal 20 Juni kemarin sampai dengan tanggal 4 Juli besok, di Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga ada acara 'Pekan Dagang dan Promosi Bobotsari Expo 2011'. Meski judulnya expo, tapi kebanyakan orang fasih menyebutnya pasar malam. Ya, karena acara ini sendiri dibuka pada sore hingga malam hari dan suasananya pun tak jauh beda dengan pasar malam pada umumnya.

Disini, pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan (paling banyak adalah penjual pakaian/sandang) dengan harga yang relatif murah. Maka tak heran jika hampir tiap kali saya ke sini selalu bertemu dengan pengunjung yang penuh sesak. Ada berbagai macam permainan khas pasar malam, dan tarif yang diberikan untuk satu tiket adalah 5.000 rupiah. Kebetulan tadi saya juga dari sini, dan ada beberapa gambar yang sempat saya ambil, dan mungkin saja bisa memberi sedikit gambaran suasana Bobotsari Expo 2011 (baca: pasar malam) yang dua hari lagi bakal berakhir.




Pekan Dagang dan Promosi Bobotsari Expo 2011 4.5 5 Sukadi July 2, 2011 Mulai tanggal 20 Juni kemarin sampai dengan tanggal 4 Juli besok, di Kecamatan Bobotsari, Kabupaten...


16 comments:

  1. @Skydrugz: ya begitulah.. :)

    ReplyDelete
  2. Waduh kang, syang sya ndak di rumah, klo dirumah mungkin sya nengok pa itu Expo (pasar malem).

    ReplyDelete
  3. @Sugito Kronjot: moga di tempat Kang Gito juga ada acara seperti ini, jadi nggak perlu jauh2 ke Purbaligga hehe

    ReplyDelete
  4. Pasar murah lagi diincar Mas, benatr lagi lebaran dan banyak yg mulai simpen barang :P

    ReplyDelete
  5. assalamu'alaikum,
    expo bahasa gaulnya pasar malem nggih Kang hhh, mungkin hampir setiap daerah melakukan hal yang sama setiap tahunnya dan kbanyakann sekitar bulan agustus kalo di tempatku. Ajang yang sangat baik memberikan promosi dan jual beli aneka produk dan jasa setempat, sehingga kita tidak mulu dijejali dengan mall terus-terusan

    ReplyDelete
  6. Wah di jember juga ada JEmber Expo tapi belum sempat kesana.....hehehehe

    ReplyDelete
  7. @Kaget: iya mas, apalagi ini juga musim liburan, banyak yang cari hiburan murah :)

    @Djangan Pakies: Walaikumsalam Kang..
    kelihatannya sih lain Kang, tapi untuk yang ditempat saya ini, orang2 lebih paham dengan nama pasar malam ketimbang expo hehe..

    @Arief Bayoe: Sekalian buat refreshing mas, jarang2 ada beginian hehe

    ReplyDelete
  8. wow tiketnya mantap tuh :) hehehe maklumlah.. lagi situasi seperti ini terus liat harga tiket seperti itu pasti yg terlontar pertama kali ya seperti inilah :(

    ReplyDelete
  9. hmmm..... sukadi dari Purbalingga ya? aku juga punya temen di Bobotsari....

    ReplyDelete
  10. @pakdesulas: nggak borong apa-apa, Pakde, cuma ngantar jalan-jalan sama beli kebutuhan seperlunya saja hehe

    @Merliza: tiket masuk hanya 1.000 rupiah, itupun bisa dapat doorprize juga nanti waktu akhir pelksanaan, tak tanggung2, bisa dapat motor juga hehe..

    @Aina: iya mbak, temannya di bobotsari sebelah mana?

    ReplyDelete
  11. salam kenal,
    acara ini semoga jadi ajang promosi pariwisata yg bagus, syukur kalau jadi acara rutin tiap tahunnya.

    ReplyDelete
  12. @narti: salam kenal mbak, semoga saja bisa memberi sesuatu yang positif bagi perekonomian dan pariwisata daerah :)

    @eko susilo: hari ini terakhir mas, besok udah selesai.. buruan kalau mau kesana hehe

    ReplyDelete
  13. wah cepet kesan nih mumpung belum tutp dan murah harganya

    ReplyDelete
  14. wah bakalan rame mas....

    ReplyDelete
  15. @bopfive5: sudah 2 kali kesana mas, capek..hehe

    @Mas Kholiq: apalagi kalau cuacanya nggak hujan hehe

    ReplyDelete