Nasi Sudah Menjadi Bubur

 On October 19, 2011  

Masih dalam cuaca yang panas di siang ini, menikmati waktu istirahat. Sejenak membuka lapt*p dan rencananya hendak mem-publish tulisan kemarin yang masih tersimpan di draft. Tapi sayang sungguh sayang, semangat ini ternyata tak diimbangi dengan kondisi yang berbanding lurus, niat hati meng-edit tulisan, apa daya malah hilang tulisannya.. :(

Apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur, walau sama-sama enak tapi bentuk dan sajiannya pun berbeda hehe.. Seandainya saja tadi langsung di terbitkan mungkin tidak hilang, tapi karena kurangnya pengetahuan maka hilang sudah tulisannya... Dengan berat hati mungkin harus saya ulangi ide yang kemarin sudah tertuangkan, entah masih sama atau mungkin dalam rasa yang berbeda, seperti rasa nasi dan rasa bubur mungkin. :D

Sebenarnya tulisan yang hilang tadi bercerita soal musik dan semangat, yang keduanya bisa beriring dan sepertinya bisa saling melengkapi. Apalagi dalam kondisi yang begitu terik terkadang dibutuhkan penyemangat, keras dan menyegarkan. Mungkin setelah tulisan ini nanti bakal saya tulis ulang soal cerita saya yang hilang tersebut.
Semoga saja tulisan yang seadanya ini bisa mengobati kekecewaan saya soal kesalahan yang tidak saya sengaja sehingga hilang tulisan saya. Sebagai pelengkap, berikut video Canon Rock dari Funtwo yang menurut saya bisa memicu 'gairah':



Mohon maaf bila kurang berkenan. Semangat siang, semangat beraktivitas..\,,,/
Nasi Sudah Menjadi Bubur 4.5 5 Sukadi October 19, 2011 Masih dalam cuaca yang panas di siang ini, menikmati waktu istirahat. Sejenak membuka lapt*p dan ren...


28 comments:

  1. Semangat.... semoga saja kejadian semacam ini tidak berulang lagi.. :)

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum Kang
    wah saya juga pernah ngalami Kang, udah nulis panjang kali lebar, akibat lemot inet akhirnya tulisan ilang. Rasanya merontokkan semangat

    ReplyDelete
  3. eh maksudnya sempet kedelete mas postnya?

    ReplyDelete
  4. Daku juga pernah ngalami hal seperti ini rasanya sungguh "Terlalu"love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  5. @Djangan Pakies: Walaikumsalam Kang,
    bener Kang, makanya sebagai "pelampiasan" hadirlah tulisan ini :)

    ReplyDelete
  6. @NuellubiS: bukan ke delete mas, cuma tak undo (ctrl Z) tapi malah kehapus semua, ketika coba tak buka lagi ternyata tulisannya hilang, cuma tinggal judulnya :(

    @saryadinilan: he.he.. moga2 tidak terulang.. :)

    ReplyDelete
  7. :) pasti ada hikmah diseeiap kejadian :)

    so jangan mnyerah.. pasti akan dapat yg jauh lebih baik nantinya :)

    lam kenal ijin follow,, diunggu follow balikna :)

    ReplyDelete
  8. @ciids: yup, diambil sisi positifnya saja :)
    salam kenal, terimakasih sdh follow :)

    ReplyDelete
  9. Waduh, kok bisa kehapus gitu sih om? Hehehe...

    ReplyDelete
  10. @Sitti Rasuna Wibawa: tidak sengaja kok Mbak, saya sendiri juga bingung hehe

    ReplyDelete
  11. Saya pernah mengalami tulisan hiang. Atau yang sering tulisan terhenti, padahal foto sudaj saya siapkan -- dan biasanya jepretan sendiri -- karena tersela ini dan itu. Bahkan beberapa kali saya malas karena mesin blognya rusak. Ketika mesin sudah normal, kemalasan saya belum sembuh. :

    Jadi? Tabah sajalah. :)

    ReplyDelete
  12. kejadian begini juga pernah ane alami kang... mang rada kessel rasanya harus mengumpulkan ide kembali.. dan biasanya sangat jauh berubah dari ide awal...

    yah "kalo nasi dah jadi bubur" kan tinggal telan aja ya kang.. gak perlu repot ngunyahnya lagi :D

    ReplyDelete
  13. @Antyo Rentjoko: Mau tak mau harus tetap tabah, Paman. Toh nantinya bisa dapat "pengganti" :)

    @pri crimbun: ya, tinggal makan, ga perlu repot "mengunyah" heheh

    ReplyDelete
  14. hi hi hi, keciaaaaaan....ya udah nulis lagi

    ReplyDelete
  15. aku juga pernah ngalamin hal yg sama...
    udah capek2 mikir seharian untuk nulis itu ehh,malah kehapus

    ReplyDelete
  16. semoga mas sukadi kecewanya ga berlarut2 ya.. :)

    ReplyDelete
  17. Daripada nyimpan di draft kalo saya lebih suka nulis dulu di MsWord mas, lebih aman. hehe
    Bahkan semua postingan yang udah terpublish masih ada backup-nya di komputer.

    Videonya keren juga mas.

    ReplyDelete
  18. memang harus bnyak bersabar ya mas

    ReplyDelete
  19. Wah, kdang smangat ikut hilang bersma ide Kang, tapi ngomongin sma canon rock, sya salut dg pncipta lagunya, sudah melegenda dan diaransmenen dg berbagai mcam jnis musik.

    ReplyDelete
  20. tinggal pakai kacang ma bawang gan,jadi enak deh

    ReplyDelete
  21. iya saja juga sering mengalaminya gara-gara koneksi lemot.

    ReplyDelete
  22. ga usah jauh2 ambil contoh, postingan terakhir bisa2nya cum asetengah yang ada...kemana lagi yg sisanya? wis ga ambil pusing sekalian aja diberesin langsung tapi tetap dengan emosi yg be khan mas?

    ReplyDelete
  23. lumayan masih jadi bubur pak, masih bisa dimakan, hla klo gosong....:D

    ReplyDelete
  24. enak tuh jadi bubur. lha kalo nasi sudah menjadi basi malah lebih parah. hehehe.. :D

    tetap semangat! kaya Canon Rock di atas. mantabb! :metal \nn/

    ReplyDelete
  25. gak ada nasi, buburpun jadi kok pak
    jadi tak perlu ada penyesalan kan bisa buat lagi

    ReplyDelete
  26. @Obrolan Blogger: sudah nulis lagi kok :D

    @Atma Muthmainna: diambil hikmahnya saja mbak :)

    @windflowers: iya mbak, udah kembali normal hehe

    @Dwi Jo: ada juga yang di word, mas.. tapi biasanya saya langsung nulis, tapi kali ini ternyata semua diluar perkiraan :(

    ReplyDelete
  27. @sepatu online: ya, mungkin harus lebih sabar

    @Sugito kronjot: musiknya asik, ngga bikin bosen :)

    @Rahmat: kalau saya bukan karena koneksi

    @NECKY: mau tak mau, Pak. karena memang semua harus terus berjalan, termasuk ide :)

    @Sriyono Semarang: mending beli bakso :D

    @afitsetiadi: semoga tidak basi, semangat seperti rancaknya lagu cannon rock \nn/

    @ibnu: siap.. :D

    ReplyDelete
  28. jangan mudah menyerah emang bagus..
    diambil hikmah aja Bro

    ReplyDelete