Perjalanan dan Jepretan Iseng

 On October 31, 2011  

Tak seperti biasanya, pada perjalanan dari Slawi ke Purbalingga, dan sebaliknya, kali ini saya sempatkan untuk menjepret (baca: mengambil foto) beberapa lokasi. Biasanya saya sangat jarang dan hampir tidak pernah selama ini melakukan kebiasaan baru tersebut. Tapi kali ini ada maksud lain dan bukan tanpa alasan. Yang pertama karena iseng, yang kedua karena ingin, yang ketiga karena mencari ide buat postingan di blog.

Nah, untuk alasan yang ketiga ini saya menyengaja menyempatkan diri untuk mengabil foto, terutama di perbatasan antara Pemalang dengan Purbalingga, tepatnya, antara Kecamatan Belik di Kabupaten Pemalang dengan Kecamatan Karangreja di Kabupaten Purbalingga. Hal ini tak lepas dari ide iseng beberapa teman di Purbalingga Blogger Community yang ingin menulis apapun tentang Purbalingga, terkait dengan Ulang Tahun Kabupaten Purbalingga 18 Desember nanti.

Kalau beberapa waktu yang lalu saya menulis sedikit soal keindahan pagi di Desa Palumbungan Wetan, kali ini saya kepingin menumpahkan ide soal perbatasan sebelah utara Kabupaten Purbalingga. Bukan disini tentunya, tapi nanti pada postingan selanjutnya Insyaallah saya akan menuliskannya.

Dan soal jepretan iseng, berikut beberapa jepretan yang jauh dari bagus dari nikon coolpix s2500.


Saya ambil foto diatas saat berada di Desa Karangduren dan Palumbungan Wetan, kesemuanya di Kecamatan Bobotsari, Purbalingga.
Perjalanan dan Jepretan Iseng 4.5 5 Sukadi October 31, 2011 Tak seperti biasanya, pada perjalanan dari Slawi ke Purbalingga, dan sebaliknya, kali ini saya semp...


18 comments:

  1. meski iseng tapi indah, ditunggu postingan berikutnya ya.. :)

    ReplyDelete
  2. Keren om, aku paling suka yang tiang listrik yang langitnya biruuu...

    ReplyDelete
  3. @Nyenengke: semoga saja bisa kesampaian buat rencana postingan berikutnya :)

    @Sitti Rasuna Wibawa: terimakasih, hanya jepretan iseng kok :D

    ReplyDelete
  4. wah...angle pengambilan gambarnya keren...terutama buat yg tiang listriknya tuh

    ReplyDelete
  5. Kalau untuk 2 photo yang di baris atas emang enak dilihat dan paling tidak saya berpikir itu menunjukkan betapa indahnya landscape di sana. Tetapi untuk 2 photo pada baris di bawahnya saya nggak tahu tuh apa maksudnya. Apa itu tonggak perbatasannya ya....Kalau bener kreatif bener orang-orang disana.
    Tetapi secara pribadi saya senang membaca artikel yang ada gambar atau photonya. :)

    ReplyDelete
  6. assalamu'alaikum Kang
    sambil perjalanan ke tempat kerja, Njenengan memasang panca indera menangkap keindahan alam, manteb dah.
    saya sangat senang jika banyak teman-teman yang dengan giat mengangkat hal-hal yang menarik di sekitar mereka, sekaligus mengangkat kondisi yang belum terpublish

    ReplyDelete
  7. hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik dan menambah pengetahuan .
    makasih infonya yya gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.the-netwerk.com

    ReplyDelete
  8. purbalingga mau ultah,,,
    ayo perkenalkan purbalingga biar lebih luar lagi.. :D

    ReplyDelete
  9. mengagumi keindahan alam adalah salah satu cara mendekati Tuhan, atau menyatu dengan alam, siapa yang mau menyatu dia akan menikmati kelimpahan dalam hidup, jauh dari beban dan kegelisahan, seperti alam semesta. terima kasih

    ReplyDelete
  10. Gambar yang kanan atas cocok untuk backgroud laptop.

    Saya juga hampir tidak pernah main jepret mas, alasannya klasik, tidak punya kamera, hehe

    ReplyDelete
  11. Foto ketiga malah bagus menurut saya, langitnya bersih dan biru. Sudah sebulan lebih langit ditempat tak sebening itu :)

    ReplyDelete
  12. Bobotsari itu kalau enggak salah salah satu jalur kalau mau naik ke gunung Slamet yo kang?

    ReplyDelete
  13. Sangat senang sekali dengan gambar "tiang listrik dan langit biru", kayaknya fresh banget..

    ReplyDelete
  14. @Skydrugz: hanya sebuah kebetulan kok :)

    @Macam-Macam: itu hanya jepretan iseng saja kok, gambar yang bawah itu adalah tiang listrik, bukan tonggak batas :)

    @Djangan Pakies: Walaikumsalam Kang,
    hanya iseng saja kok, tak perlu jauh mencari yang indah, karena menurut saya apa yang ada disekitar kita itu indah. :)

    ReplyDelete
  15. @The-Netwerk: terimakasih sudah mampir :)

    @mabrurisirampog: hanya sekedar berbagi saja :)

    @terapi qolbu: berusaha menikmati dan mensyukuri anugerah yang telah dilimpahkan kepada kita

    @Gunung Kidul: soal kamera, saya juga belum lama memilikinya mas, kepentingan utamanya buat mendukung kerjaan saja hehe

    ReplyDelete
  16. @Kaget: musim hujan mas, ditempat saya kalau pagi mungkin masih bisa melihat langit biru, tapi kalau sudah siang menjelang sore biasanya mendung dan hujan.

    @Lozz Akbar: benar Kang, bisa juga lewat Bobotsari, tapi masih lumayan jauh dari Gunung Slamet.

    @sangterasing: saya pun demikian :)

    ReplyDelete
  17. Wah! Pengguna Coolpix juga! :D
    Saya pake Coolpix L110! ^_^

    ReplyDelete
  18. @Asop: kebetulan, Mas.. saya pakai Coolpix S2500 :)

    ReplyDelete