Indonesia vs Vietnam, Indonesia Bisa?

 On November 18, 2011  

Sudah biasa rasanya kita (saya) berharap pada Timnas Indonesia. Dengan sepenuhnya mendukung dan menaruh harapan setingginya pada Pasukan Garuda. Hanya saja, semua itu tak berbanding lurus dengan hasil yang diraih. Belum ada satupun gelar yang mampu kita nikmati bersama.

Tapi sudahlah, hasil akhir memang belum berfihak, kekalahan merupakan hal yang biasa, banyak faktor dan alasan yang bisa "menyelamatkan" semangat kita untuk terus mendukung Tim Merah Putih. Dan, kali ini ada satu kesempatan yang bisa dimaksimalkan guna mengobati dahaga akan prestasi. Ya, pertandingan cabang sepakbola SEA Games XXVI telah memasuki babak semi-final, dan Indonesia ada disana. Hanya saja, lawan yang harus dihadapi di babak ini terbilang cukup berat, Vietnam.

Ini bukanlah hal yang mudah, setelah kemarin kalah dari Malaysia [i], mau tidak mau harus ketemu Vietnam sebagai lawannya. Meski berat, namun harus selalu optimis untuk bisa mengalahkannya dan melaju ke babak final. Saya pikir inilah pertandingan sesungguhnya, karena melawan Vietnam merupakan ujian yang berat, apalagi tekanan publik sepakbola tanah air yang sangat berharap akan torehan prestasi dari pasukan Garuda muda.

Saya tidak memprdiksi, hanya saja, kalau saya boleh menaruh keyakinan, Indonesia bakal mampu mengalahkan Vietnam meskipun dengan susah payah. Mungkin skenarionya bisa sama seperti piala AFF 2010 silam [ii]. Saat Indonesia mampu mengalahkan Malaysia di babak penyisihan, di final kondisinya terbalik dengan Malaysia mampu mengalahkan Indonesia. Ini hanya asumsi konyol, tapi tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi kali ini. Berharap Indonesia mampu mengalahkan Vietnam, dan Malaysia mampu mengalahkan Myanmar. Dan cerita piala AFF berlaku nantinya, Indonesia mampu juara, bukankah itu harapan kita bersama?. Indonesia bisa?.
Update:
19-11-2011: Hasil akhir pertandingan, Indonesia 2 - Vietnam 0
Ternyata, Indonesia Bisa! :)
Indonesia vs Vietnam, Indonesia Bisa? 4.5 5 Sukadi November 18, 2011 Sudah biasa rasanya kita (saya) berharap pada Timnas Indonesia. Dengan sepenuhnya mendukung dan menaruh harapan setingginya pada Pasukan Gar...


18 comments:

  1. kami seluruh masyarakat indonesia, berharap besar kepada Garuda Muda....
    semoga mereka bisa bermain lepas dan bermain kolektif...

    ReplyDelete
  2. Intinya sih kalo menurut saya siapapun lawannya kalo mau jadi juara yaa harus menang,..Tapi bgmnapun keadaan negara kita saya tetap Cinta Indonesia.
    Kunjungi juga yah Web Flash saia Flash Tiger

    ReplyDelete
  3. Juara sejati tak takut dengan siapapun, meskipun lawan yang dihadapi di babak awal itu termasuk lawan yang berat. Hadapi semua dengan keyakinan, insya Allah pasti bisaaa...

    ReplyDelete
  4. @Agen: semoga bisa menang :)

    @Doni: inginnya seperti itu, tapi kadang harapan kita tak bisa terpenuhi... tapi tetap Indonesia :)

    ReplyDelete
  5. @mabruri: harusnya demikian, soal kalah menang itu biasa, yang penting berjuang semaksimal mungkin hehe

    ReplyDelete
  6. yang penting mental juara yang harus dimiliki,karena mental indonesia dari tahun ke tahun bukan mental juara
    tapi mudah2an aja,bisa juara kali ini semoga

    ReplyDelete
  7. @Andy: entahlah, apakah karena mental, atau memang kesalahan banyak fihak, tapi harapannya nanti bisa memberi yang terbaik... semoga

    ReplyDelete
  8. jangan sampai lengah, Vietnam bukan lawan yang mudah dikalahkan. SEMANGAT!!

    ReplyDelete
  9. @andinoeg: waspadalah, jangan berharap keajaiban saja, tapi harus memperjuangkan kemenangan itu.. SEMANGAT!! :)

    ReplyDelete
  10. bunga agak ngeri juga dengan kondisi garuda vs malaysia di final, takut trauma piala aff terulang kembali. Tapi kalo kita lihat situasi kemarin adalah indonesia dan malaysia sudah pasti maju ke perempat final.

    ReplyDelete
  11. Ayo semangat Garuda Muda..!! Suara Indonesia bersorak untukmu. Gempur Lawanmu Final menanti lebar untuk Garuda Muda Amin.

    ReplyDelete
  12. @bunga: apaun hasilnya, semoga tidak luntur kecintaan kita pada timnas Indonesia.. Semoga Indonesia bisa juara.. amin

    @Berbagi Kreativitas: Semoga Indonesia bisa juara.. amin

    ReplyDelete
  13. Selamat malam... hehehe,,, alhamdulillah ternyata tim garuda muda bisa mengalahkan vietnam dengan skor 2-0 ,,, ayooo sekarang semangat menuju final bertemu kembali dengan Malaysia!!! Merdekaaa!!!! :)

    ReplyDelete
  14. Kekalahan Indonesia vs Malaysia kmrn smg bs menjadi pemicu semangat utk garuda muda dlm bertanding dg lawan2nya dn hrs bertemu lg dg m'sya.

    ReplyDelete
  15. kita dukung garuda muda
    terus berjuang garuda muda kami akan selalu mendukungmu

    ReplyDelete
  16. @Nyayu Amibae: Alhamdulillah akhirnya bisa menang, semoga saja difinal bisa mengalahkan malaysia..

    @eko susilo: Sekarang adalah partai puncak, harus semangat dan berjuang semaksimal mungki.. semoga Indonesia bisa menang..

    ReplyDelete
  17. @info obat: ayo kita dukung.. :)

    ReplyDelete
  18. Kemarin menang,mudah-mudahan besok melawan Malaysia bisa menang juga, INDONESIA BISA!!!

    ReplyDelete