Budi Doremi, Saya Penasaran Dibuatnya

 On December 8, 2011  

Mungkin saya kurang informasi, saat saya menyaksikan seorang yang masih asing, penyanyi muda yang pendatang baru. Budi Doremi, demikian namanya, awalnya saya belum pernah tahu siapa dia, nama yang terdengar aneh bagi saya. Ya, malam ini pertama kali saya melihatnya, menyanyikan lagu keroncong dan bercerita soal kecintaannya pada musik keroncong, dalam acara Bukan Empat Mata di Trans 7.

Saya langsung penasaran, entah rasa penasaran karena rasa ego saya sebagai penyuka musik keroncong, atau memang karena kualitas dia dalam bernyanyi. Tidak penting, apapun alasannya, saya tak berfikir jauh kesana. Langsung saya cari referensi tentang dia, di google. Ah, ternyata saya benar-benar terlambat tahu. Penyanyi pendatang baru ini telah meluncurkan single lagu "Do Re Mi' yang sudah di luncurkan sejak bulan Mei yang lalu.

Syahbudin Syukur, demikian nama aslinya, Budi hanyalah nama panggilan, dan Doremi karena judul lagunya Do Re Mi, sebuah lagu ringan yang enak di dengarkan. Lagu sedih yang di kemas secara jenaka, demikian potongan lagunya:

(do) doakan ku harus pergi
(re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang
(fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa
(la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti
(do) doakan aku di sini

Atau, Anda bisa mendengarkan lagunya, berikut:


Demikianlah, apa yang saya dapat dari referensi google cukup mampu mengobati rasa penasaran saya. Saya berharap, nantinya akan hadir lagu keroncong darinya, misalkan saja seperti apa yang sudah dilakukan oleh Bondan Prakoso dengan Keroncong Protol-nya. Semoga.

*)Gambar dari halaman facebook Budi Doremi
Budi Doremi, Saya Penasaran Dibuatnya 4.5 5 Sukadi December 8, 2011 Mungkin saya kurang informasi, saat saya menyaksikan seorang yang masih asing, penyanyi muda yang pe...


26 comments:

  1. salah satu musisi saat ini yg tidak alay, lebay dan jablay

    ReplyDelete
  2. jarang banget ada anak muda yang suka musik keroncong

    ReplyDelete
  3. @andinoeg: Semoga saja tidak alay, lebay dan jablay. Saya tahu dia juga baru semalam kok :D

    @Krezna: betul. :)

    ReplyDelete
  4. Dia membuat lagu nya Keratif, saya suka dengan lagunya ;)

    ReplyDelete
  5. @Persada: Ya, demikian pula dengan saya. :)

    ReplyDelete
  6. iyaaa lagunya bagus banget, yang versi jawa bikin juga kreatif :D nice info, baru tau saya dari sini

    ReplyDelete
  7. Kalo saya udah lama ngefans sama budi doremi. Lagunya sederhana tapi mengasyikkan. Sosoknyapun terlihat sederhana dan apa adanya. Moga banyak artis2 yg seperti budi doremi

    ReplyDelete
  8. @Cara Mengobati: Mirip siapapun, bagi saya tidak terlalu masalah, karena mirip itu tidak sama, kan? :D

    @9ede: begitulah kurang lebihnya :)

    @Lalu Abdul Aziz: Saya baru tahu semalam, makanya belum tahu banyak, tapi kesan pertama membuat saya penasaran.. :)

    ReplyDelete
  9. Maaf Mas, pas diplay koq nggak jalan? Apa kompi ane yg salah ya?

    Tapi salut deh, musiknya dibikin kreativ yang mana nggak seperti lagu-lagu yang beredar sekarag :)

    ReplyDelete
  10. Baru tau juga ni mas dr ms sukadi,
    Ada Budi do re mi, ada Ayu ting ting > besok ada siapa lg ya . . .

    ReplyDelete
  11. Ini Budi, Ini ibu budi. B U bu D I di BUDI.
    Sedikit pesan, supaya gak ketinggalan lagu2 dan seniman baru, silakan sering simak www.radiogglink.com hehehe

    ReplyDelete
  12. ... iya tuh sy juga lagi suka lagunya si budi doremi...yang 'skarang zamanya ayu tingting' klop banget...

    ReplyDelete
  13. Ketinggalan berita ya mas hehehehe

    ReplyDelete
  14. @Ipras: Mungkin juga, Mas.. karena di lapi say bisa :D

    @eko susilo: pasti ada lagi mas, ditunggu saja :D

    @ekoph: kalau mau nyimak radio, terkadang koneksi tak bersahabat :D

    ReplyDelete
  15. @Mlm online: zamannya ayu tingting? hmm.. :D

    @Aryo Seno: mungkin :D

    ReplyDelete
  16. saat ini, mungkin Budi Do Re Mi, satu2nya nak muda yang dengan berani membawakan lagu2 keroncong ya Mas .
    gak takut bisa laku jual atau gak.
    salut utk anak muda yg gak lebay atau mendayu2 ini .....
    salam

    ReplyDelete
  17. hihihi, ahir2 ini saya juga sering lihat videonya di youtube pak,,
    keren memang, saya suka sekali dan ga bosen nontonya. apalagi yang versi jawanya.. :D

    ReplyDelete
  18. Saya bosen denger lagunya. Adik saya nyanyiin terus hihi.
    Ada ga sih single dia yang lain? o_o

    ReplyDelete
  19. iya emang jarang banget ada anak muda yg seneng keroncong...makanya saya yang angkat jari tinggi2 kalo ada stasiun tv swasta yang mau ngadain lomba seperti AFI atau idol tp khusus lagu keroncong.....

    ReplyDelete
  20. SALUT BUAT BUDI DOREMI YANG SUKSES DENGAN LAGU KERONCONGNYA,SEMOGA TERUS BISA BERJAYA DALAM MENGEMBANGKAN KARIRNYA..

    ReplyDelete
  21. aku juga pertama kali liat dia di Youtube,langsung mikir ke keroncong soalnya memang terasa musik yang dimainkannya berbau keroncong walaupun pop

    ReplyDelete
  22. He..ge asik tuh do re mi nya versi disini

    ReplyDelete
  23. keroncong bagus sich dan aku lebih suka pop ato country song

    ReplyDelete
  24. @Bunda Lily: iya Bunda, setelah sebelumnya ada Bondan Prakoso. Semoga saja tetap eksis, dan kalau bisa buat lagu keroncong dalam albumnya :D
    Terimakasih Bunda
    Salam

    @mabruri: saya juga sudah dengar yag versi jawa, cukup menggelitik.. :D

    @Untje: Stahu saja baru itu, ada dua versi, bahasa jawa dan indonesia :)

    ReplyDelete
  25. @Nia: kalau ada stasiun tv yang berani, itu mungkin sebuah "pertaruhan" besar.. :D

    @Darmanto: Semoga saja demikian.. :)

    @Andy: saya pertama lihat Budi dalam acara bukan 4 mata, dan saat itu dia nyanyi dan cerita soal keroncong.. dan setelah saya dengar lagu doremi, ternyata masih "berbau" keroncong juga :D

    @mico: ya, itu soal rasa.. :)

    ReplyDelete