Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap - Sukadi.net

March 16, 2012

Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap

Belum lama ini, saya di ajak saudara untuk mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Cilacap, tepatnya ke Pantai Teluk Penyu. Perjalanan dari Bobotsari, Purbalingga, ke Pantai Teluk Penyu menempuh waktu kurang lebih 2 jam, lumayan jauh memang, berangkat pukul 13.30 sampai lokasi jam 15.30-an.

Sesampai di lokasi, kami langsung mendekat ke bibir pantai, melihat ombak dan menerawang ke tengah pantai serta pulau Nusakambangan yang terletak jauh di ujung. Tak terlalu banyak yang bisa kami nikmati, kebetulan cuaca agak mendung, berhubung kepingin naik perahu, maka kami langsung naik perahu yang menyeberangkan sampai pulau Nusakambangan Timur, kebetulan saat itu ada perahu yang hendak berangkat.

Perjalanan lumayan lama, di tengah pantai kami melihat kapal-kapal nelayan dan juga kapal pertamina yang kebetulan sedang menepi. Posisi perahu yang tidak terlalu tinggi membuat kami (saya) menjadi tidak nyaman, bukan apa-apa, air laut yang terkena gesekan sayap penyeimbang perahu masuk kedalam perahu, mau tak mau pakaian yang kami kenakan pun ikut basah.

Sesampai di pulau Nusakambangan kami di turunkan, dan perahu ini pun mengantarkan penumpang yang sudah menunggu untuk menyeberang. Kami akan di jemput kembali nanti sambil membawa penumpang dari seberang. Begitulah, perahu-perahu ini rupanya bolak-balik membawa penumpang. Waktu menunggu rupanya lumayan lama, saya tak sempat melihat ke atas pulau, karena takutnya perahu penjemput tiba-tiba datang.

Mungkin waktunya kurang tepat sehingga saya merasa kurang mendapatkan "sesuatu", hanya pengalaman menumpang perahu di sini yang rasanya bisa banyak jadi cerita, soal pesona yang lain, mungkin saya tak terlalu bisa menggambarkannya, karena memang hanya sesingkat itu kunjungan kami.

Tapi ,saya merasa cukup sanang, minimal saya bisa melihat si kecil menikmati pengalaman baru, bermain air dan menumpangi perahu. Sebelum pulang, kami mampir ke pasar ikan yang letaknya dekat dengan lokasi pantai, dan kami langsung pulang setelahnya. (Gambar di atas bisa mewakili, sedikit gambaran tentang suasana Pantai Teluk Penyu di Kabupaten Cilacap).

Bagikan artikel ini

10 comments

1. Saya belum pernah ke Cilacap. Tapi kesan yang ada selama ini adalah cilacap kota minyak, karena pertamina ada di sana. Dan yang paling terkenal tentu pulau Nusakambangannya.

Ternyata ada daya tarik lain, yang saya belum tahu sama sekali..

2. liburan yang menyenangkan, disana indah gak pemandangannya di cilacap

3. @lukman Nulhakim: Saya juga pertama kali ke Cilacap, sebelumnya hanya sebatas mendengar.

@computer: ya, begitulah. :)

ReplyDelete
  4. wow indah jg ya pak teluk pemyu itu!!!
    salam kenal

5. Saya belum pernah yang namanya main di pantai selama di pulau jawa ini mas, pertama liat laut aja dulu di jakarta waktu mau ke batam.

Sampai di riau eh malah jadi pelaut dengan ikut kapal minyak selama dua tahun. Kembali kejawa dan ga pernah liah lau lagi hahaha... aneh/

ReplyDelete
  6. Yuk kapan klo mas kadi ada waktu kesana lagi mau ga, mabatiri aku liat laut selatan hahaha... mbok liat tante nyai roro kidul :D

7. waktu kecil saya sering ke cilacap, lewat ding tepatnya soalnya tujuan utama adalah ke kampung gandrung mangu, rumah simbah saya :)

8. @Atep Abdul Holiq: Ya, begitulah. Salam kenal :)

@eko susilo: Hayuh, kapan-kapan kesana lagi ngajak teman yang banyak, tapi enaknya berangkat pagi, kemarin sudah ke sorean hehe

@risa: seumur-umur, saya baru ke cilacap pertama kali kemarin :)

ReplyDelete
  9. Sedap ni kayaknya Teluk penyu,,,, pengen kesana jadinya tapi gak tau kapan hahahaha....