Mencoba Browser Mozilla Firefox 12.0 - Sukadi.net

April 25, 2012

Mencoba Browser Mozilla Firefox 12.0

Setelah sekian lama menimbang-nimbang, akhirnya malam ini saya putuskan untuk mencoba versi terbaru dari browser mozilla firefox. Sebenarnya sudah sejak lama mozilla mengeluarkan versi terbaru, dan hingga yang terbaru mozilla firefox 12.0. Setelah lama "di bujuk" untuk upgrade, baru pada versi 12.0 inilah keteguhan saya mulai sedikit memudar.

Entah mengapa, saya merasa begitu nyaman dengan browser mozilla firefox versi 3.6, meski dibilang agak tertinggal dibandingkan dengan versi terbaru, namun saya merasa enggan untuk beralih. Dengan versi 3.6 saya merasa nyaman, terasa lebih ringan, dan add-ons yang ada mungkin lebih komplit dibanding dengan versi terbaru, demikian pemikiran saya, alasan yang sebelumnya mendasari saya untuk tetap menggunakan versi 3.6.

Berhubung banyak peringatan saat saya membuka beberapa situs agar meng-upgrade browser mozilla firefox, maka saya putuskan untuk mencoba versi terbaru. Ternyata, awal menggunakan versi 12.0 memberikan gambaran rasa yang kurang nyaman, mungkin saja ini baru proses adaptasi awal. Tampilan yang meurut saya lebih elegant, mengingatkan saya pada browser google chrome, meskipun banyak perbedaan tentunya.

Saya masih belum yakin apakah akan terus menggunakan versi terbaru ini, karena memang saya baru dalam tahap mencoba. Beberapa add-ons tidak di dukung dalam versi terbaru ini, saya merasa juga agak berat di loading, demikian gambaran sepintas yang saya dapat. Bisa jadi, bila memang saya kurang nyaman, akan saya ganti lagi dengan versi lama, kebetulan saya masih menyimpan software mozilla firefox versi 3.6.16, menunggu perkembangan kenyamanan dalam beberapa hari kedepan. :)

Bagikan artikel ini

7 comments

  1. kebetulan saya juga sudah update ke versi 12, sebelumnya pake 11
    satu hal yg cukup membantu, di versi 12 ini Page Source nya ada line-number nya, memudahkan pekerjaan saya :D

    ReplyDelete
  2. Wah pak cepat sekali ya update mozilla firefox yang ke versi 12,, hmm.. saya masih menggunakan versi 8 ni
    Untuk kualitasnya kira2 bagaimana Pak apakah lebih baik dari versi sebelumnya ?
    terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  3. sepertinya saya masih nyaman dengan Google Chrome :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga tak selalu langsung upgrade tiap ada versi baru untuk apapun Pak...
    Entah browser, software dll...
    Photoshop saya malah masih pakai versi 7

    ReplyDelete
  5. manstab sob..
    sukses aja dech..

    ReplyDelete
  6. @All: Terimakasih untuk komentarnya, sekarang saya kembali menggunakan firefox 3.16, karena saya merasa lebh nyaman. MUngkin saja nanti saya kembali ke versi yang lebih tinggi, tergantung keinginan hati hehe..

    ReplyDelete
  7. kalo menurut aq mending pake yg versi 4.0 kebawah bro, soalnya lebih ringan aja

    ReplyDelete