Pro Kontra Piala Eropa

 On June 11, 2012  

Piala Eropa 2012 sudah bergulir dari hari jum'at  tanggal 8 Juni WIB kemarin, pertandingan pembuka antara Polandia vs Yunani berkesudahan 1-1. Ada yang menyambut gembira perhelatan akbar empat tahunan ini, namun ada juga yang merasa risau bahkan tidak senang akan adanya Euro 2012 ini.

Tak bermaksud membesar-besarkan, ini hanya soal status seorang teman, entah iseng atau memang serius, dia menulis begini: berhala itu bernama PIALA EROPA 2012. Kalau di telan mentah-mentah, sepertinya memang terlalu berlebihan, tapi bila di cerna lebih dalam, sepertinya ada benarnya bunyi pernyataan tersebut (meski tidak mutlak).

Tak bisa dipungkiri, bagi yang gila jud1, ajang Piala Eropa 2012 merupakan gelaran yang "empuk" untuk bertaruh, yang awalnya tidak suka jud1 pun bisa ikutan latah ikut taruhan, meski terkadang dengan dalih iseng. Mungkin ini salah satu yang di maksud. Atau, pertandingan yang di gelar lewat tengah malam bisa jadi menggangu rutinitas, ibadah misalnya. Ah, saya tidak berani memastikan maksud dibalik status tersebut, yang saya ungkap diatas hanya sekedar penafsiran, jangan di jadikan acuan. -he.he.-

Status tersebut hanya satu dari sekian respon atas adanya Piala Eropa 2012, pro kontra itu wajar, setuju dan tidak itu manusiawi menurut saya. Kalau saya sendiri masih seperti biasa, sebagai penggemar olah raga sepakbola tentunya menyambut dengan senang, meskipun siaran langsung pertandingan piala eropa ini tak setiap pertandingan saya tonton. Sepertinya saya harus bisa menempatkan diri. Nah, bagaimana tanggapan Anda dengan keberadaan Piala Eropa 2012 yang sedang di gelar saat ini?.
Pro Kontra Piala Eropa 4.5 5 Sukadi June 11, 2012 Piala Eropa 2012 sudah bergulir dari hari jum'at  tanggal 8 Juni WIB kemarin, pertandingan pe...


8 comments:

  1. Sriyono nggak nonton pak,
    cuman,
    klo status temenku,
    "piala eropa telah mengalihkan perhatian media, setidaknya untuk sementara calon hantu monas aman sentosa, sambil menyiapkan strategi selanjutnya"
    kpk mau teruuuus... :D

    ReplyDelete
  2. @Loker Semarang: Bisa jadi piala eropa kali ini juga mengamankan mereka yang sebelumnya jadi sumber berita :D

    ReplyDelete
  3. Kalau saya menyambut Piala Eropa ini dengan senang hati mas, karena saya memang penggila bola, kalau untuk urusan nonton saya malah jarang mas, biasanya sering baca beritanya di internet, yang penting gak ketinggalan.

    ReplyDelete
  4. @Miftah: Saya juga senang mas, nontonnya tidak selalu, tapi kalau tim yang dijagokan bertanding sebisa mungkin saya menontonnya :)

    ReplyDelete
  5. Kembali ke diri masing-masing, sebagai sesama manusia sudah seharusnya saling mengigatkan. bahwasanya segala sesuatu yang berlebihan sepertinya tidak baik. hehehe

    ReplyDelete
  6. @Maman: Ya, setuju, semua kembali pada diri masing-masing pribadi. :)

    ReplyDelete
  7. Segala sesuatu emang ada plus minusnya. Aku sih ambil bagusnya aja. Nonton kalo kurasa perlu nonton. Kalo enggak ya kutinggal ngerjain yg lain ato tidur ^^

    ReplyDelete
  8. Kita harus pandai mengatur waktu terutama waktu untuk beristirahat dna moga2 jauh deh dari hal2 negatif seperti judi
    nice share Pak :)

    ReplyDelete