Satu Bulan Satu Posting

 On May 6, 2014  

Tanpa dirasa ternyata sudah masuk bulan Mei. Ada yang aneh?, tidak, semua biasa saja. Hanya, kalau menengok tulisan bulan lalu di blog ini, rasa-rasanya ingin malu pada diri sendiri. Saya merasa berada dititik terendah dalam mengisi posting di blog ini. Ya, bulan April hanya ada satu tulisan yang sempat saya publikasikan, padahal biasanya minimal dua posting. Sedikit, tapi lebih dari satu.

Lalu, apakah ada yang keliru?. Tidak. Hanya sedikit aneh, karena mungkin belum terbiasa, karena hampir setiap hari berteman koneksi internet, namun nyatanya tak berbanding lurus dengan "pencapaian" tulisan. Memalukan, kah?, saya kira tidak, karena itu bukanlah sebuah tujuan. Sekali lagi, tidak ada yang aneh atau bahkan sesuatu yang keliru, hanya belum terbiasa saja. Bisa jadi satu ketika nanti malah sebulan tidak ada postingan sama sekali, namun hal tersebut sangat tidak saya harapkan.

Saya merasa tak perlu merisaukan sesuatu yang tak perlu dirisaukan. Kalau boleh ngelantur jauh, ngeblog itu bisa diibaratkan masakan, apapun bumbunya tetap saja rasanya nikmat, asal dinikmati sungguh-sungguh. Jadi, ada yang perlu saya jelasakan?, tak ada kewajiban apapun selain saya merasa mencintai blog ini, tanpa butuh pembuktian dengan sedikit banyaknya tulisan. Demikian?.

Ngeblog Dengan Hati
Satu waktu saya pernah menulis di blog ini, Ngeblog dan Kepuasan Batin, bukan melulu soal alasan, namun tentang sebuah paparan mengenai apa yang sebenarnya saya harapkan. Ada tempat dan waktu tersendiri dimana ide dan niat beriringan menjadi sebuah harmoni yang menyenangkan untuk dinikmati. Bukan beban. Walau sebenarnya ingin juga bisa menuliskan banyak hal dalam banyak tulisan.

Oh, iya. Sekedar intermezo (tidak penting). Sebentar lagi akan ada pemilihan presiden, kalau dibandingkan dengan sedikit banyaknya tulisan pada blog dalam satu bulan, kira-kira penting mana ya?. :D
Satu Bulan Satu Posting 4.5 5 Sukadi May 6, 2014 Tanpa dirasa ternyata sudah masuk bulan Mei. Ada yang aneh?, tidak, semua biasa saja. Hanya, kalau ...


3 comments:

  1. Klo sy menulis msh membutuhkan mood yang baik, baik ketika menulis buku atau blog, jd klo lihat anda bs menulis berjadwal sudah bagus...,bs menjadi inspirasi bg sy, terima kasih atas sharenya...

    ReplyDelete
  2. Menurut saya, satu bukan satu posting untuk orang supersibuk itu sudah bagus. Salam.

    ReplyDelete
  3. Dulu saya membiasakan 1 postingan/minggu di hari sabtu. Sekarang akibat nulis kejar tayang bikin review berdampak blog tak terurus.

    ReplyDelete