Harmoni: Antologi Puisi Warung Blogger

 On October 3, 2014  

Menerbitkan sebuah buku adalah salah satu keinginan saya sejak dulu. Banyak tulisan yang saya buat yang sampai sekarang masih terarsipkan, bahkan sampai ada yang saya jilid layaknya sebuah buku dari penerbit. Saya pernah menuliskan keinginan saya tersebut dalam tulisan di blog ini, 
Tahun 2013 ini saya sempat mencoba ikut 'proyek' menerbitkan buku kumpulan puisi di blog 'Belalang Cerewet', saya menuliskan beberapa puisi, entah lulus kelayakan atau tidak, namun yang jelas itu bagian dari hasrat saya untuk dapat merealisasikan keinginan saya untuk menerbitkan satu atau beberapa tulisan saya dalam sebuh buku.
Apa yang tertulis diatas adalah kutipan dari postingan saya tentang mimpi menerbitkan buku kumpulan puisi yang pernah saya tulis di bulan November 2013. Akhirnya semua bisa terwujud, walau bukan sepenuhnya karya saya, tapi dengan mewakilkan puisi dalam buku antologi puisi ini sudah membuat saya senang. Ya, Hormoni, judul buku antologi puisi yang ditulis bareng dengan kawan-kawan di komunitas warung blogger.
Antologi Puisi Warung Blogger
Harmoni
Meski hanya dua puisi yang saya wakilkan dalam buku ini, namun saya sudah merasa senang, minimal ada sebagian mimpi yang sudah terwujud, walaupun belum sepenuhnya saya puas karena sejatinya keinginan saya adalah menerbitkan kumpulan puisi saya yang jumlahnya ratusan menjadi sebuah buku.
Harmoni: Antologi Puisi Warung Blogger

Harmoni: Antologi Puisi Warung Blogger

Harmoni: Antologi Puisi Warung Blogger
Awal yang indah, saya berharap akan muncul pada suatu ketika, sebuah buku murni tulisan/ karya saya yang diterbitkan. Sebenarnya bisa saja saya menyusun materi dan menerbitkan sendiri lewat penerbit yang sekarang ini dengan mudah dijumpai di internet, tapi saya masih belum melakukan jalan itu, padahal banyak materi yang bisa saya olah untuk dicetak menjadi sebuah buku. Apakah saya terlalu berlebihan?, saya kira tidak. Ada banyak pertimbangan mengapa sampai sekarang saya belum  berkeinginan untuk menerbitkan tulisan saya sendiri.

Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih pada mas Rudi G Aswan (Belalang Cerewet) selaku penggagas dan hingga terwujudnya buku ini. Pakde Cholik, Menara Larasati, dan rekan-rekan lain yang tak bisa saya sebutkan satu demi satu yang bersama menjadikan kata dalam sebuah rangkaian makna yang terbungkus dalam sebuah karya: Harmoni
Harmoni: Antologi Puisi Warung Blogger 4.5 5 Sukadi October 3, 2014 Menerbitkan sebuah buku adalah salah satu keinginan saya sejak dulu. Banyak tulisan yang saya buat ...


3 comments:

  1. wah asik nongol di buku fotonya :D

    ReplyDelete
  2. Wow amazing sekali mas, pengen belajar langsung ke orangnya hehehe. Selamat mas semoga ini awal cita2 mas kadi popular dengan karyanya ~ aamiin :)

    ReplyDelete