Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia: Tips Hemat Berbelanja Online Selama Bulan Ramadan

 On May 10, 2018  

Tidak terasa bulan Ramadan sudah didepan mata, kurang dari sepuluh hari lagi, rasa-rasanya waktu sangat cepat. Patut disyukuri kita masih dipertemukan kembali dengan Ramadan, hal yang sangat dinanti-nantikan, layaknya do'a yang sering dipanjatkan ketika akhir Ramadan di setiap tahunnya. Bila tahun sebelumnya Ramadan yang kita jalani terasa biasa saja, tahun ini harus lebih baik, Ramadan harus lebih ekstra. Maksud ekstra disini adalah lebih baik, lebih berkesan dan lebih lebih lainnya.
Ilustrasi. Photoright : Mohamed Hassan / www.pixabay.com
Nilai sebuah ibadah memang tak sepenuhnya ditentukan oleh pakaian, tapi akan lebih bernilai jika saat beribadah kita menggunakan pakaian yang bagus. Kalau orang bilang, mau ketemu pacar saja pilih pakaian yang bagus, masa mau "ketemu" Allah dengan pakaian seadanya? Nah, oleh karenanya bila ada dana yang lebih bisa mempersiapkan pakaian baru, jadi saat tarawih atau ibadah lain lebih terasa nikmatnya.

Kualitas ibadah adalah target yang ingin dicapai kabanyakan orang, oleh karenanya perlu upaya lebih agar kualitas ibadah bisa terus meningkat setiap harinya. Makanan berbuka maupun sahur sebisa mungkin harus terpenuhi, bisa dipersiapkan jauh hari agar puasa lebih fokus.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan saat Ramadan, baik itu makanan, minuman maupun pakaian. Selain belanja secara konvensional, saat ini yang sedang tren adalah belanja secara online. Ya, belanja online bukan lagi hal yang aneh, apalagi dengan semakin padatnya kesibukan, belum lagi kondisi cuaca dan kepadatan jalan raya. Dengan belanja online semua bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Sudah banyak toko online yang ada, salah satunya adalah Tokopedia, toko online yang memang direkomendasikan oleh banyak orang.
Bagi yang ingin belanja online kebutuhan bulan Ramadan, berikut ini beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan perbedaan harga setiap toko online di Tokopedia

Dengan banyaknya toko online yang berkualitas, sangat mungkin bagi kita untuk membandingkan harga bermacam produk kebutuhan di Tokopedia, hal ini tentu akan terasa lebih mudah. Hanya dengan mencari produk yang dibutuhkan, ratusan bahkan ribuan produk dengan bermacam harga siap untuk dibeli. Sebagai langkah penghematan pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga yang tepat dan dengan spesifikasi yang pas sesuai dengan kebutuhan.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk menjadikan Ramadan Ekstra, tidak berarti harus selalu menggunakan barang branded dengan harga mahal. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki banyak koleksi  bermacam produk hasil kreasi dari kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Kita bisa menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar, yang pasti harga produk dari kreator lokal akan lebih murah.

3. Cari toko online terdekat untuk menghemat ongkos kirim

Biaya lain-lain yang perlu diperhatikan saat berbelanja online adalah terkait dengan ongkos kirim (ongkir). Sebagai langkah penghematan, pilih toko online yang lokasinya paling dekat dengan alamat domisili kita, karena akan berpengaruh terhadap biaya ongkos kirim yang berlebih. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui secara detail lokasi toko online, hal ini menguntungkan bagi kita, karena dengan mudah kita dapat memilih toko online dengan lokasi terdekat. 

4. Pilih metode pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah mengenai cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan, baik dari Saldo Tokopedia, lewat transfer bank, kartu kredit, cicilan, sampai pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan tentu akan dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman yang sesuai dan paling efisien

Ada banyak alternatif pengiriman barang belanjaan yang diberikan oleh Tokopedia, mulai dari pengiriman secara konvensional sampai pengiriman melalui kurir instan lewat jasa transportasi online. Bandingkan biaya ongkos kirim dari masing-masing metode, pilih yang memberikan biaya ongkos kirim termurah agar dapat menghemat pengeluaran belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon dengan sebaik-baiknya 

Langkah penghematan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan promo atau diskon, karena akan berpengaruh terhadap penghematan pengeluaran kita dalam berbelanja online. Kabar baiknya, di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia akan memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan dari Tokopedia, kita bisa gunakan untuk Ramadan kali ini semakin Ekstra.
Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei ini dari Tokopedia, tentu hal ini akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang akan membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial? Kita nantikan saja.

Mulai dari sekarang kita bisa melihat terlebih dahulu daftar barang yang kita inginkan, sebaiknya jangan mendadak, karena biasanya kalau sudah masuk bulan puasa rasanya akan berbeda. Saat ini masih ada rahasia yang disimpan Tokopedia, layak dinantikan apa saja kejutan di tanggal 25 Mei tersebut. Kalau boleh menebak, akan ada banyak diskon, banyak produk baru, banyak bonus yang akan diberikan. Flash sale yang ada juga lebih menarik, dengan harga yang lebih "miring" dan jumlah barang yang lebih banyak. Kira-kira demikian tebakan saya.

Tentu saja kejutan semacam ini akan lebih menguntungkan bagi pembeli, akan lebih meriah dan menarik perhatian banyak orang. Tidak sabar menantikan tanggal 25 Mei 2018 tiba? Sama. Akan tetapi, jangan lupakan juga persiapan apa saja di bulan Ramadan nanti, ingat, kurang dari sepuluh hari lagi. Kunjungi saja Tokopedia, belanja kebutuhan Ramadan mulai dari sekarang. Selamat berbelanja.
Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia: Tips Hemat Berbelanja Online Selama Bulan Ramadan 4.5 5 Sukadi May 10, 2018 Tidak terasa bulan Ramadan sudah didepan mata, kurang dari sepuluh hari lagi, rasa-rasanya waktu sangat cepat. Patut disyukuri kita masih d...


No comments:

Post a Comment