3 Faktor Kulit Bayi Iritasi - Sukadi.net

August 21, 2019

3 Faktor Kulit Bayi Iritasi

Memiliki seorang bayi bagi pasangan yang sudah menikah dalam waktu yang sudah lama tentu itu menjadi anugerah yang memang tidak bisa dinilai oleh materi atau apapun yang ada di dunia ini. Bayi bisa menjadi warna tersendiri pada sebuah keluarga sehingga akan menimbulkan rasa kasih sayang yang akan meningkat berbeda daripada sebelumnya. 
Image by esudroff from Pixabay.com
Seperti yang orang lain ketahui bahwa kulit bayi memang memiliki tekstur yang halus, tipis dan sangat sensitif sehingga perlu kehati-hatian apalagi yang memang baru memiliki seorang bayi. Dan yang paling penting lagi dan perlu perhatian khusus adalah ketika kulit bayi yang memang mudah iritasi maka sudah seharusnya menggunakan sabun bayi anti iritasi menjadi pilihan yang tepat sekali. Agar ketika kulit bayi akan dibersihkan maka tidak mengalami iritasi yang hebat pada kulitnya.

Memang banyak factor kenapa kulit bayi mengalami iritasi sehingga sebagai orang tua harus mengetahuinya. Berikut ini adalah beberapa faktor kulit bayi mengalami iritasi sehingga harus segera diselesaikan diantaranya :

1. Faktor cuaca

Cuaca yang tidak menentu kadang panas ataupun dingin maka ini bisa menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

2. Keturunan

Bisa juga mengapa kulit bayi mudah iritasi, mungkin saja ada faktor keturunan sehingga menurun secara turun menurun pada anak atau cucunya.

3. Penggunaan sabun cuci yang tidak cocok

Sabun cuci ini memang terbilang keras sehingga bila sembarangan dan tidak sesuai dengan peruntukan bayi maka akan membuat bayi mengalami iritasi ataupun alergi. 

Antara sabun untuk anti iritasi dan sabun khusus kulit bayi sensitif maka memang bisa terbilang sama karena mungkin saja kulit bayi iritasi yang disebabkan dengan kulit bayi yang sangat sensitif. Oleh karena itu penggunaan sabun pada bayi haruslah sesuai dengan kondisi bayi. Dan sleek baby bisa menjadi pilihan yang tepat bila ingin memerlukan keperluan bayi salah satunya adalah sabun bayi yang bisa dipastikan tidak akan berdampak buruk pada bayi.

 Sabun khusus kulit bayi sensitif

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda