Senyum Anak - Anak Itu... - Sukadi.net

July 5, 2010

Senyum Anak - Anak Itu...

Senyum kalian begitu riang, pakai seragam begitu membanggakan. Sekolah yang rajin nak, kalian belum saatnya tahu betapa biaya pendidikan kalian begitu mahal. Sekolah yang katanya gratis semua hanya perubahan nama. Dulu, buku bisa dipakai turun temurun, kalau sekarang tiap ganti semester kalian harus ganti buku.

Belajar yang rajin nak, jangan sampai kalian kelak bunuh diri atau depresi karena tidak lulus ujian, sekarang semua sudah berubah, kalian sendiri yang menentukan masa depan, orang tua hanya ikut mensupport dan ikut pusing dengan biaya sekolah kalian.

Buat orang tua bangga, jadikan biaya mahal ini sebagai pemacu semangat kalian untuk bisa berprestasi, karena bukan hanya sekolah kalian yang mahal TDL yang naik ikut-ikutan menaikkan harga kebutuhan sehari-hari. Tapi sudahlah, semoga kalian jadi anak yang bisa membanggakan orang tua.

*******

Anak-anak tak semestinya memikirkan persoalan hidup yang kian hari semakin bertambah. Beruntunglah mereka yang hidup dalam kecukupan, ekonomi mapan dan dalam keluarga yang tidak kekuarangan. Namun, bagi mereka yang kurang beruntung, ada baiknya tidak dilibatkan dalam persoalan-persoalan hidup. Biarkan anak-anak menemukan dunianya, tersenyum dan berbahagia. Senyum anak-anak yang riang adalah sesuatu yang merindukan.

Bagikan artikel ini

2 comments

  1. Anonymous06 July, 2010

    Semua hanyalah proses, tak ada yang bisa merubah hidup kecuali diri kita sendiri...

    ReplyDelete
  2. hadapi saja semua dengan senyum, bersyukur masih hidup di negeri ini...semangat

    ReplyDelete