Iklan Sirup dan Bulan Ramadhan - Sukadi.net

June 9, 2015

Iklan Sirup dan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan atau bulan puasa masih beberapa hari lagi, tapi seperti biasanya, ditelevisi sudah muncul banyak iklan yang "berbau" Ramadhan. Anda pasti juga sudah banyak mendengar atau melihat tentang iklan yang biasa muncul dilayar televisi menjelang bulan Ramadhan. Sirup, ya, iklan sirup (tak perlu saya sebut merek), adalah salah satu "tanda" akan datangnya bulan Ramadhan. Entah apa kaitannya antara sirup dan bulan puasa, tapi kalau diingat-ingat, setiap tahun menjelang bulan puasa pasti iklan sirup sering muncul di layar televisi.
Iklan sirup memang cukup menggiurkan, tidak sedang berpuasa saja bikin kepingin, apalagi kalau nanti sudah berpuasa. Selain sirup, masih banyak sebenarnya iklan lain, misalnya saja iklan  mie instant, obat sakit maag, pasta gigi, dan sebagainya. Akan tetapi, tetap saja iklan sirup yang paling kental bau ramadhan-nya.

Tak perlu serius, tidak ada maksud apa-apa dalam tulisan ini, tidak ada yang salah dengan iklan sirup, sah dan biasa saja. Hanya ingin sekedar menyimpulkan sedikit dari guyonan beberapa orang: kalau sudah muncul iklan sirup, itu tandanya bulan puasa sudah dekat. Dengan kata lain, salah satu "tanda" akan segera datang bulan Ramadhan adalah munculnya iklan sirup di televisi. Demikianlah.

Bagikan artikel ini

10 comments

  1. iklan sirup tandanya bulan ramadhan akan datang. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yang bilang demikian, dan banyak benarnya :D

      Delete
  2. Sirup itu ya... yang mereknya Tarzan ^_^

    ReplyDelete
  3. iklan sirup bakal nambah cobaan pas puasa ya... hehehe

    ReplyDelete
  4. Padahal dulu, lupa tahun 80 an kalau tidak salah, pernah waktu zamannya pak Harto iklan berbau makanan atau minuman di buln puasa dilarang tayang di siang hari, masih ingat?

    ReplyDelete
  5. Anonymous22 June, 2015

    sangat menginspirasi sekali.. semoga sukses.
    silahkan juga kunjungi website kami, kami adalah perusahaan heater berkualitas di indonesia yang memproduksi heater "hanya kualitas terbaik" silahkan kunjungi kami untuk informasi selengkapnya untuk mendapatkan promo terbaik dari kami disini >>>http://usm.co.id<<<

    ReplyDelete
  6. Iklannya selalu bersambung dan memiliki makna terkandung didalamnya :P
    Tapi iklannya muncul disaat tidak tepat haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw ngakak sama yang coment nih, bener mas, kadang2 munculnya gak tept pas blom berbuka puasa hgihihihi jadi pingin kan :p

      Delete
  7. selain hilal iklan sirup juga jadi pedoman untuk orang yang berpuasa.
    wkwkwkw

    ReplyDelete
  8. Hahaha...ga perlu liat kalender ya :D

    ReplyDelete