Acara Menarik di Mall Saat Perayaan Tahun Baru Imlek - Sukadi.net

February 3, 2016

Acara Menarik di Mall Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Perayaan tahun baru masehi sudah berlalu, kemeriahannya sudah berlangsung sebulan yang lalu, tidak terasa sekarang sudah masuk bulan Februari. Dalam penanggalan Cina, tanggal 8 Februari ini merupakan tahun baru, lebih tepatnya Tahun Baru Imlek, demikian istilah lain untuk menyebut tahun baru Cina, dimana momen ini menjadi saat istimewa bagi masyarakat Tionghoa untuk berkumpul bersama keluarga besar mereka.

Kemeriahannya bisa kita lihat di tahun baru imlek sebelumnya, bermacam perayaan digelar dalam rangka pergantian tahun. Tidak terkecuali di banyak mall yang penuh nuansa imlek, hiasan warna-warni disana-sini, berbagai acara pun ramai digelar.
Acara Menarik di Mall Saat Perayaan Tahun Baru Imlek
Atraksi Barongsai
Salah satu yang menjadi ciri khas adalah diskon yang diberikan dalam rangka imlek, dan tentu gelaran barongsai, khas banget. Berikut ini beberapa acara imlek di mall yang sayang untuk dilewatkan, diantaranya:

#1. Great Sale
Acara great sale merupakan sesuatu yang biasa dan banyak dinantikan. Banyak diskon yang diberikan dalam rangka meyambut tahun baru Imlek, potongan harga lumayan besar dan bervariatif, tentu saja sangat menarik dan sayang untuk di lewatkan.

Seperti yang dilakukan oleh online shop MatahariMall.com misalnya, ecommerce ini memberikan penawaran-penawaran menarik dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imek. Penawaran diskon spesial diberikan untuk bermacam produk elektronik, handphone, gadget, fashion, peralatan rumah tangga, dan berbagai produk lainnya.

#2. Pameran 
Penyelenggaraan pameran biasa dilangsungkan dalam nuansa Imlek, bisa berupa pameran buah, makanan, atau jenis yang lainnya.

#3. Kompetisi
Kompetisi juga biasa digelar di mall untuk menyambut dan merayakan tahun baru Imlek, biasanya ajang yang diselenggarakan adalah adu bakat, fashion show, fotografi, cheerleaders, atau yang lainnya.

#4. Lucky Angpau
Angpau merupakan bingkisan yang biasanya berisi uang yang dibungkus dengan amplop merah yang diberikan sebagai hadiah dalam rangka menyambut tahun baru Imlek atau perayaan lain dalam budaya Tionghoa. Pemberian angpau ini mengandung harapan agar si penerima bisa memperoleh keberuntungan dan nasib baik sepanjang tahun. Pengelola mall pun sering memberikan kejutan bagi pelanggan setianya dengan cara bagi-bagi angpau saat tahun baru Imlek. Kemasannya pun berbeda-beda, bisa dengan undian, atau diberikan kepada member mall yang belanja dengan nominal tertentu.

#5. Bagi-bagi Souvenir
Acara lain untuk memeriahkan perayaan tahun baru adalah dengan pembagian souvenir khas Imlek kepada pengunjung. 

#6. Atraksi Barongsai
Kemeriahan lain dan juga merupakan ciri khas budaya Tionghoa adalah atraksi Barongsai yang menarik. Hampir setiap mall memiliki agenda atraksi Barongsai, karena memang pertunjukan ini cukup dapat menarik minat pengunjung.

Selain enam acara diatas, tentu saja masih banyak lagi acar lain yang diselenggarakan di mall, dan antara satu dengan lainnya gelaran acaranya bisa berbeda-beda. Intinya bahwa dengan bermacam acara yang digelar bisa menyemarakkan tahun baru dan tentu saja menyenangkan pengunjung.

Bagikan artikel ini

7 comments

  1. Di aceh ngak pernah ada perayaan semacam ini... jadi makin penasaran saja sama acaranya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang di beberapa daerah tidak tersedia mall, tapi bi kota-kota besar biasanya sangat terasa kemeriahannya :)

      Delete
  2. Gambarnya kok kayak nggak di Mall ya mas Bro.

    ReplyDelete
  3. di medan banyak acara begini, memang indonesia sangat menarik, beragam budaya ada disini,

    ReplyDelete
  4. wew lucky angpao wkwkwk ajibb
    yang hoki.. yang hoki..

    ReplyDelete
  5. Terimakasih informasi yang menarik ini gan,,,

    ReplyDelete
  6. Yup, benar sekali tuh. Saat acara tahun baru imlek, biasanya di mall mengadakan acara untuk memeriahkan acara imlek, sekaligus juga menarik pengunjung agar banyak yang berkunjung.

    ReplyDelete