Banned Adsense, Pelayanan Bank, Dan 30 September

 On September 30, 2011  

Sebenarnya saya ingin menulis posting sejak beberapa hari yang lalu, ketika muncul beberapa kejadian yang menjadi sumber inspirasi untuk dituliskan. Sayangnya, semua belum kesampaian. Ada banyak hal yang bisa saya jadikan alasan, meski kesemuanya hanyalah sekedar sebuah alasan. Karena (sok) sibuk, males, dan beberapa hal lagi yang mungkin sifatnya terlalu personal :D.

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan sebuah pemberitahuan yang cukup mengejutkan ketika hendak login ke akun google adsense saya:

Account Disabled
Your AdSense account for this login is currently disabled. We recommend checking your email inboxes for any messages we may have sent you regarding your account status. Sometimes our messages can be caught by email filters, so please be sure to check the Bulk/Spam folders of your email accounts as well. If your account was disabled for invalid click activity, please visit our Disabled Account FAQ for more information. 

Dengan adanya pemberitahuan diatas bisa dipastikan bahwa akun adesense saya kena banned sama mbah google. :( . Entahlah, sepertinya banyak teman yang lain mengalami hal serupa, ada indikasi bahwa (mungkin) ada banned google adsense secara massal. Mungkin mbah google sedang "ngambek" :D

Selain soal adsense yang kena gusur, sebenarnya saya juga mempunyai pengalaman yang kurang mengenakkan lainnya, ketika mendampingi kelompok masyarakat yang hendak membuka rekening di sebuah bank milik pemerintah, bank yang katanya milik rakyat Indonesia. Sebenarnya cukup sederhana permasalahannya: (katanya) kurang tanda tangan pihak terkait. Padahal, sarat yang diajukan sudah lengkap dan format yang dipakai juga sama dengan kelompok sebelumnya. Dan kelompok sebelumnya bisa membuka rekening dengan sarat yang sama.
Sempat saya berdebat dengan petugas bank, karena saya pikir ada ketidak adilan dan kurangnya koordinasi di lingkup pelayanan bank tersebut. Karena petugas itu ngotot dengan keputusannya, akhirnya kami yang mengalah dan menuruti "peraturan", padahal sebelumnya format spesimen semacam itu juga berlaku. Lain petuga lain "aturan", lain kemauan. Lucu dan menjengkelkan.

Kemudian, soal hari ini, 30 September. Saking lamanya sejarah itu terbolak-balik dan seiring runtuhnya masa orde baru, sepertinya berita soal G 30 S/ PKI juga meghilang, maka ingatan soal tanggal 30 Sepetember juga turut menghilang. Dan, bendera setengah tiang yang terpasang dipinggir jalan tadi mengingatkan kalau esok adalah hari kesaktian pancasila (1 Oktober, versi pelajaran sejarah jaman sekolah dulu). Padahal, pada jaman dulu tiap tanggal 30 Septeber pasti tayang film dokumenter yang bercerita tentang peristiwa G 30 S (Gerakan 30 September) yang di dalangi oleh PKI (Partai Komunis Indonesia). Tapi sekarang, sudah banyak yang lupa dengan peristiwa sejarah (mungkin saya salah satunya), karena banyak yang beranggapan soal rekayasa sejarah, mungkin juga karena memang tidak tahu.

Tapi entahlah, apakah berpuluh tahun nanti masih ada berita sejarah, karena kalau diceritakan kelak, terlalu banyak cerita sejarah soal korupsi dan kebobrokan di negeri ini. Soal banned adsense, pelayan bank, dan G 30 S/PKI, biarlah semua jadi sejarah, dalam konteks cerita masa lalu, bukan soal benar salah :)
Banned Adsense, Pelayanan Bank, Dan 30 September 4.5 5 Sukadi September 30, 2011 Sebenarnya saya ingin menulis posting sejak beberapa hari yang lalu, ketika muncul beberapa kejadian yang menjadi sumber inspirasi untuk dit...


22 comments:

  1. turut berduka Kang, moga nanti dapat akun GA baru lagi.
    soal peyalanan bank, koq bisa gitu ya kalau memang syarat2 yg diajukan sudah sama?? gak ngertilah...
    untuk film dokumenter, iya, sekarang tidak pernah tayang lagi, gimana cara memberi tahu kepada anak2 nanti?

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum Kang,
    ya ternyata kondisi kita sama, terbanned massal. yang penting kita pernah ngibarkan umbul-umbul itu di blog kita.

    dulu di Kampung nonton pilem g30s di lapangan sepak bola sambil 'kerubutan' sarung

    ReplyDelete
  3. masalah adsanse saya ga tau pak,, heheh

    untuk G30SPKI, kebtulan kemaren saya juga sempet membincangkannya dg teman saya,, hehe,, ya cuma perbincangan iseng sih kurang lebih kayak gini, dulu kalau jam segini sudah pada siap2 nonton pimen G 30 S yah,, skarang mah sudah nggak lagi, padalah pilemnya seru, menegangkan.. hehehe

    ReplyDelete
  4. wuah repot yah mas punya akun google adsense... ckckck.... jadi mikir2 dulu... :(

    ReplyDelete
  5. masalah adsense saya turut berduka kang, padahal kapan hari saya sudah niat nih belajar sama sampean..

    Bank? wah baru saja saya selesai masalah dengan bank.. satu kata deh RUWET

    G30SPKI.. entahlah kang, tapi kata embah-embah saya PKI itu emang salah kok, jadi kalau ada yang bilang itu pemutarbalikan fakta.. ehm tahu darimana mereka ya..

    ReplyDelete
  6. @narti: terimakasih mbak, soal GA nggak begitu dipusingkan kok :)
    kalau film dokumenter ga tayang lg mungkin karena kesimpangsiuran sejarah itu sendiri (kabarnya) hehe

    @Djangan Pakies: Walaikumsalam Kang,
    Iya nih, ditendang sama mbah google, yang penting pernha merasakan punya akun GA hehe..

    Dulu, nonton film G 30 S/PKI pakai TV hitam putih di TVRI hehe

    ReplyDelete
  7. @mabruri sirampog: karena dulu sepertinya film seperti itu sangat seru, belum banyak stasiun TV :)

    @Nuellubis: sebenranya tidak repot, hanya saja harus siap dengan segala resiko, salah satunya di banned sama google hehe..

    ReplyDelete
  8. KEmarin udah mengibarkan bendera setengan tiang blm mas hehehe . . .
    Banned rame2 kmrn mang bikin ngeseli mas, dr tggl 27 kemarin akun saya 2 kena banned, untung lain tidak dan msh aman :)

    ReplyDelete
  9. Met siank kang... :)

    Aduh lama banget nih aku gak muncul hhe... :)

    Untuk GA, gak usah dipikirin lah, emank udah waktunya libur kali kita2 ini kang, nanti juga klo rejeki pasti bisa ikut gabung lagi hhe.. :)

    Untuk pelayanan Bank, klo yg ngomong Satpam atau tellernya mah aku bodo amat kang, tapi klo yg ngomong atasannya lagi baru aku turutin sebagai verifikasi :)

    klo untuk G30S/PKI kemaren aku sempet mosting juga dan sama, aku pun kangen sama Film yg tiap tahun diputer di TVRI itu haha.. sayang sejak reformasi udah gak pernah keliatan tuh film :)tapi sebagai gantinya masih ada Youtube yg setiap muter film itu haha.. :)

    happy Weekend kang..

    ReplyDelete
  10. pakde malah sudah lupa tentang G 30 S/PKI ataupun Kesaktian Pancasila, karena masih ribut ngurusi urusan perut

    ReplyDelete
  11. sabar aja mas,,, yang jelas setiap peristiwa menyimpan makna bagi kita semua.

    ReplyDelete
  12. @eko susilo: tidak mengibarkan mas, cuma lihat dijalan masih ada yang mengibarkan bendera setengah tiang.. :)
    sukurlah kalau akunadsense mas eko masih ada yang selamat :)

    @Ferdinand: iya Kang, aku nggak begitu memikirkan banned adsense itu, untung saja belum terlalu banyak saldonya :)

    untuk bank tersebu langsung ditindak lanjuti sama atasannya, jadinya nanti-nanti semua aman.

    kalau sekarang mungkin sudah jarang yang mau nonton film tersebut, kalah sama sinetron dan film-film lannya. TVRI juga sudah kalah bersaiang :)

    ReplyDelete
  13. @pakde sulas: nggak apa-apa pakde, tidak wajib kok :)

    @rizved: diambil sisi positifnya saja kok mas :)

    ReplyDelete
  14. Mas, aku blom punya pengalaman sama sekali dengan banned GA, jadi blum bisa komen apa apa, menurutmu sendiri, emang kenapa kok bisa begitu ?

    ReplyDelete
  15. Met pagi kang... :)

    Owh udah langsung ditindak lanjuti atasannya toh, bagus deh klo gitu hhe... :)

    klo untuk TVRI, sekarang TVRI keseringan menjual programnya kang ke TV swasta, jadi acara di TVRI mungkin sama yg nonton dinilai biasa-biasa aja, karena acara2 bagusnya udah mereka jual ke TV swasta lain.... alhasil mungkin karena mulai ditinggalkan pemirsanya mereka jadi gak muter2 Dokumenter itu lagi kali... *mungkin lho ya hhe...

    Met aktivitas kang... :)

    ReplyDelete
  16. slam kenal ya mas..

    sukses sllu..

    http://fashionpria.indoprofile.com

    ReplyDelete
  17. owh gitu gan.....

    ane baru tau...

    http://usm.co.id/

    ReplyDelete
  18. Wah, GA nya kena banned ya mas,, semangat mas, mungkin memang belum waktunya bisnis AdSense.

    Cuma maenggaris bawahi yang G30S,, kemarin saya juga keingat dulu jamannya nonton film G30S PKI seru banget. Sekarang sepertinya kurang lengkap, semoga anak cucu kita nanti masih ingat dengan peristiwa bersejarah tersebut.

    ReplyDelete
  19. @Obrolan blogger: entahlah, yang pasti sudah di banned sama mbah google hehe

    @Ferdinand: TVRI sekarang sudah "tidak laku", mungkin hanya tinggal menunggu waktu, kalau TV swasta kebanyakan pada enggan menayangkan film2 yang kurang menjual (mungkin) :)

    @DWI JO: iya mas, mungkin belum waktunya.
    soal G30S memang simpang siur, makanya sekarang sudah tidak tayang lagi :)

    ReplyDelete
  20. kalau menurut saya, gak ada hubungannya antara ngambeknya gugel dengan banned mas.. soalnya ini juga saya alami baru 3 hari lalu.. sepertinya (asumsi nyeleneh & semoga gak seperti ini) perlakuan tidak semena-mena dari pihak lain.. soalnya saya main bersih, murni ngBlog tanpa pernah cek ads saya, ternyata terakhir ngecek, impresi dengan klik (yg entah dari mana) sangat tidak berimbang :(

    ReplyDelete
  21. Saya juga yang termasuk lupa dengan sejarah ini mas,malah nggak tau klo beberapa hari yang lalu ada peringatan 30s hehehehe mungkin udah berlalu jaman sekolahnya jadi sering lupa dengan pelajaran sejarah :D

    ReplyDelete
  22. @Majalah Masjid Kita: ada banyak kemungkinan yang menyebabkan akun GA di banned, sungguh disayangkan jika penyebabnya adalah karena kecurangan orang lain.

    @grandchief: selain itu, kelihatannya juga sejarah itu juga dianggap simpang siur, dan mungkin saja hampir dilupakan

    ReplyDelete