Limba Fest 2011: Festival di Desa Limbasari

 On December 25, 2011  

Akhirnya, siang ini saya bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi ajang Limba Fest 2011, kegiatan yang diselenggarakan di Desa Limbasari, Bobotsari, Purbalingga, tepatnya sebelah timur desa saya berdomisili saat ini, Palumbungan Wetan. Limba Fest 2011, adalah ajang yang pertama kali diselenggarakan, untuk penyelenggaraan tahun ini adalah 24-25 Desember 2011. Dari sepengetahuan saya, ajang ini digagas dan diselenggarakan oleh warga Limbasari di perantauan.

Banyak acara yang diselenggerkan, mulai dari pameran kearjinan, bazar makanan, hiburan rakyat, band, dan masih banyak lainnya. Wajar rasanya kalau membayangkan betapa meriah acara seandainya semua berjalan sesuai rencana. Karena melihat dari jadwal, acara yang padat akan dilaksanakan dalam waktu hanya dua hari saja.

Gerbang Desa Limbasari
Deretan stan di Limba Fest 2011
Kondisi jalan menuju panggung yang licin dan becek
Panggung hiburan di tengah lapangan

Namun sayang, acara yang terbilang cukup akbar tersebut kurang didukung oleh cuaca, karena selama dua hari ini, lebih dominan mendung dan hujan ketimbang cuaca cerah. Sehingga, saat saya melihat festival ini, tadi, sepertinya deretan stan pedagang terlihat kurang ramai, hanya panggung besar yang ada ditengah lapangan nampak ramai, karena pengunjung cukup antusias dengan penampilan band diatas panggung. Itupun sebenarnya masih sedikit terganggu dengan kondisi lokasi/lapangan yang cukup licin dan sedikit becek karena usai terguyur hujan.

Apapun adanya, Limba Fest 2011 perlu mendapat acungan jempol, bagaimanapun juga niat baik dan kepedulian warga desa Limbasari terhadap desanya bisa menjadi contoh bagi komunitas desa lainnya. Andai saja tidak terkendala cuaca, saya yakin acara Limba Fest 2011 akan meriah, karena memang rentetan acara yang disuguhkan cukup banyak dan menarik. Semoga saja masih ada Limba Fest 2012, 2013, dst.
Limba Fest 2011: Festival di Desa Limbasari 4.5 5 Sukadi December 25, 2011 Akhirnya, siang ini saya bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi ajang Limba Fest 2011 , kegiatan y...


45 comments:

  1. assalamu'alaikum Kang
    walo di desa, nama festivalnya keren Kang, tentu ini langkah yang inspiratif bagi desa lain untuk menyemarakan dan menggairahkan perekonomian desa

    ReplyDelete
  2. @Djangan Pakies: Walaikumsalam Kang
    iya Kang, untuk kelas desa, festival semacam ini terkesan sangat mewah.. semoga saja ada dampak positif setelahnya :)

    ReplyDelete
  3. Wah keren lho konsep festivalnya.
    Semoga makin majuterus :D

    ReplyDelete
  4. @Untje: Siip, semoga saja demikian :)

    ReplyDelete
  5. kalau di tempat saya namanya mugkin pameran pembangunan...

    sukses terus

    ReplyDelete
  6. @rizal: semoga sukses, mas :)

    ReplyDelete
  7. keren tuh om., aku jadi pengen mampir kesana., hehe,. :D

    ReplyDelete
  8. mantaabh gan., seru tuh kaya'nya.,

    ReplyDelete
  9. wah acaranya pas banget dengan musim liburan ya.. pasti seru banget

    ReplyDelete
  10. Amiiin... semoga acara tsb bisa berlangsung di tahun-tahun yang akan datang.

    ReplyDelete
  11. @Reina: silahkan mampir :)

    @djawa: seruuu dong.. :D

    @jobkolom: demikianlah.. :D

    @Digital Baca: semoga saja demikian :)

    ReplyDelete
  12. lagi-lagi ketinggalan acara. hahaha.. :D

    muga ada lagi besok2.. :D

    ReplyDelete
  13. Ni acara selain mengisi liburan juga bisa untuk memupuk rasa persatuan di desa tersebut mas.

    ReplyDelete
  14. Panggungnya ditengah lapangan, keren! ^_^

    ReplyDelete
  15. Hidup Limbasari, Jaya Bralink...

    ReplyDelete
  16. @afitsetiadi: aha, besok-besok kalau ada lagi jangan sampai ketinggalan, mas :)

    @Miftakhudin: ya, sependapat dengan Anda :)

    ReplyDelete
  17. Tontonan gratis

    ReplyDelete
  18. Seharus'a limbasari dibikinin Club,Lounge,Cafe,atau discotiq,,,,,,ben ana hburan nggal dina lan ora kudanen nek gy pada ajojing

    ReplyDelete
  19. @Basith KA: bang et... :D

    @Cara Mengobati: kemarin mendung dan hujan lebih dominan selama 2 hari pelaksanaan

    @marsudiyanto.net: Hidup.. Bralink.. :)

    ReplyDelete
  20. @Boss'e: Panitianya bayar kok.. :D

    @Clubber: hahaha... sampeyan yang bangun ya besok?

    ReplyDelete
  21. wuih pengen juga neh bikin festival di kampung saya. abis biasanya yang beginian pas ada acara arak kepala desa baru aja

    ReplyDelete
  22. Lbih mriah lagi jika penontonnya yang dibayar pak,
    wkwkwk

    ReplyDelete
  23. ramaikah acaranya?
    mirip-mirip pameran 17 agustusan kalau di desa saya :)

    ReplyDelete
  24. @rusydi hikmawan: saya juga kepingin, mas.. paling ada acara kalau 17-an saja :)

    @Boss'e: boleh juga, besok sampeyan yang jadi panitia ya? biar saya yang nonton :D

    @Andhy: lumayan ramai, Mas.. kemarin cuaca lagi kurang bersahabat, mendung dan hujan :)
    mungkin hampir sama dengan 17-an juga :)

    ReplyDelete
  25. Dimana2 lagi rame hiburan, ditempat saya semalam baru aja ada tontonan wayang kulit siang-malam dalam acara ruwatan desa.

    Sepertinya acarnya meriah sekali ya bos, nek kendala cuaca > kemarin ga ngundang saya si, nnt sy doakan minta ditunda dlu hujanya kwkwkwk . . .

    ReplyDelete
  26. @eko susilo: saya tidak mengikuti dari awal bos, hanya sekali kesana. tidak usah repot ngundang sampeyan, hujan juga gpp kok :D

    @Alprablog: benarkah?

    ReplyDelete
  27. kalo di kampung saya mungkin sma aja dengan " unjungan " yang di adakan setiap satu tahun sekali. Mirip2 lah bahkan di situ juga kadang akan mendatangkan artis lokal buat menghibur para pengunjung.

    ReplyDelete
  28. Tahun depan gawe maning sing rame ya.. kirim undangan ke semua desa sekitar bobotsari

    ReplyDelete
  29. Festival yang diadakan oleh orang2 yang merantau? Wah, bagus sekali. Bisa sekalian jadi ajang reuni.

    Patut dicontoh! :)

    ReplyDelete
  30. @Yayack Faqih: Mungkin juga mirip, intinya menghibur dan untuk masyarakat :)

    @Arif Wahyudin: semoga saja panitianya membaca keinginan sampeyan, karena saya juga hanya pengunjung kok :)

    @Darin: dari yang saya tangkap informasinya demikian, Mas.. :)

    ReplyDelete
  31. semacam pesta rakyat yo kang..

    ReplyDelete
  32. wah mantap banget,, semoga acaranya jadi rutin ya :D
    salam blogger

    ReplyDelete
  33. Mas aku punya PR buat kamu kunjungi :
    http://mifta.web.id/kejutan-akhir-tahun-2011-pr-serba-11

    ReplyDelete
  34. Acara Beginian saya rasa cocok kalo dilaksanakann juga di tiap daerah..

    ReplyDelete
  35. Mantap acaranya...semoga berlanjut

    ReplyDelete
  36. wah, nampaknya seru sekali yah festival itu, jadi pengen liat ehehehe...
    semoga makin maju dan sukses!!

    ReplyDelete
  37. Wah menarik kayaknya. Kapan desa njenengan mau bikin? :)

    ReplyDelete
  38. Saya lihat lokasinya manteeebb :D

    ReplyDelete
  39. waw konseptornya siapa ya ?
    keren banget
    lokasi, acara panggung, ada stand juga.. hmmm
    sukses selalu ya.

    salam kenal
    mampir juga
    ardiansyah-nomore.blogspot.com

    ReplyDelete
  40. Belakangan cuaca memang ekstrim, ditempat saya malah banyak acara yang batal akibat hujan terus2an beberapa hari terakahir

    ReplyDelete
  41. iya seruuu,,tapi ujan jd kurang seruu

    ReplyDelete
  42. iya seruuu,,tapi ujan jd kurang seruu

    ReplyDelete
  43. makin banyak acara makin seru, semoga acara seperti ini sering di adakan untuk menjadi ajang silaturahmi warga limba sari ....hidup limbasari...hidup pak lurah....hidup arjosari { sebit}

    ReplyDelete
  44. rumah dijual murah, harga rumah knock down kayu jati kuno mulai 20 jutaan.

    RUMAH JAWA JOGJA adalah perusahaan jual beli rumah jawa dan pemborong bangunan untuk hunian, penginapan, pendopo, rumah makan, resort, guest house, villa dan lain sebagainya. Tim ahli dan segala keperluan pembangunan yang Anda butuhkan semua ada pada kami sehingga memudahkan Anda mengontrol pembangunan hanya dengan satu pintu.

    Layanan kami meliputi :

    -Jual beli rumah limasan, rumah joglo, rumah kampung, rumah geladak, lintring, gazebo, kandang sapi /kandang kebo, gebyok dll,

    -Jasa bongkar pasang dan setting ulang segala type rumah jawa knock down,

    -Pemborong bangunan,

    - Arsitek,

    -Konsultan,

    -Desain taman,

    -Desain Interior dan Eksterior.

    -Dll.

    RUMAH JAWA JOGJA beda dengan yang lain karena kami bukan sekedar MEMBANGUN RUMAH namun kami MEMBANGUN HUNIAN yang layak, artistik, keren, aman, nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jasa yang kami tawarkan juga sangat berbeda dengan yang lainnya karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik, tenaga kerja yang ahli dibidangnya, terlatih, profesional, loyal, jujur, berdedikasi, bertanggung jawab dan selalu mengedepankan keamanan sesuai dengan standar kontruksi di Indonesia.

    Dengan pengalaman serta kemampuan yang kami miliki dan tenaga kerja berpengalaman yang ahli dibidang arsitektur rumah jawa, membuat kami yakin bahwa kami dapat membantu mewujudkan rumah impian anda.

    ReplyDelete