Sanggaluri Park Purbalingga

 On June 25, 2012  

Pintu Masuk Sanggaluri Park
Pintu masuk Sanggaluri Park
Pada hari Sabtu (23/6/12) kemarin, kebetulan saya dan keluarga menyempatkan diri untuk mengunjungi Sanggaluri Park, sebuah tempat rekreasi yang terletak di Jl. Raya Kutasari, Purbalingga. Dari yang saya baca, Sanggaluri merupakan kependekan dari, Sanggar Luru Ilmu (bahasa jawa) atau tempat mencari ilmu, karena memang di tempat ini memberikan ilmu pengetahuan yang cukup banyak.

Di Sanggaluri Park terdapat banyak wahana, hanya dengan tiket Rp. 10.000 pada hari biasa, kita bisa menjelahi berbagai macam wahana yang menyenangkan dan sangat bermanfaat, terutama untuk ilmu pengetahuan. Wahana yang ada antara lain: Reptile & Insect Park, Museum Uang, Museum Wayang & Artefak, Wahana Iptek, Rumah Prestasi, Rumah Boneka Lintang & Taman Aneka Buah, ada juga tempat bermain, dan saya lihat, di lokasi ini juga sedang di lakukan pembangunan wahana baru. Berikut sebagian foto yang sempat saya ambil:

Tiket Masuk Sanggaluri ParkPenunjuk Rute Sanggaluri Park

Foto Albert Einsten di Rumah Prestasi Sanggaluri ParkSuasana Museum Wayang & Artefak Sanggaluri Park

Rusa Di Alam Bebas Sanggaluri ParkWahana Bermain Sanggaluri Park

Reptile & Insect Fun Park Sanggaluri Park
Reptile & Insect Fun Park
Museum Uang Sanggaluri Park
Museum Uang
Museum Wayang Dan Artefak Sanggaluri Park
Museum Wayang Dan Artefak
Rumah Prestasi Purbalingga Sanggaluri Park
Rumah Prestasi Purbalingga
Berikut ini video dari youtube yang menggambarkan sekilas tentang Sanggaluri Park.



Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Sanggaluri Park, berikut peta lokasi dan alamatnya:

Peta Wisata Owabong Dan Sanggaluri Park Purbalingga
Peta dari www.owabong.com

Alamat : JL. Raya Kutasari Purbalingga
Telp : 0281 – 7664758, 0281 – 6599296
Fax : 0281 – 6599296
Website: www.owabong.com
Email : reptile_insectpark@yahoo.co.id & reptile@owabong.com
Sanggaluri Park Purbalingga 4.5 5 Sukadi June 25, 2012 Pintu masuk Sanggaluri Park Pada hari Sabtu (23/6/12) kemarin, kebetulan saya dan keluarga m...


21 comments:

  1. ada wayang yg gede... :O

    haloo... salam kenal ya.. :D

    ReplyDelete
  2. @Arif Chasan: salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. Layak diakui, Purbalingga selangkah lebih maju dibanding kabupaten lainnya dalam hal pariwisata.

    Satu hal lagi, Purbalingga jeli mengeksplorasi kemampuannya sendiri.

    Kalau kota lain kan seakan cuma warisan, semisal kota ukir Jepara, Kota Kretek Kudus ataupun Kota Batik Pekalongan

    ReplyDelete
  4. @marsudiyanto: Iya, Pak. Saya sebagai warga baru Purbalingga pun mengakui demikian.

    ReplyDelete
  5. Wah lumayan asri bisa leyeh leyeh embali ke alam pak :)

    ReplyDelete
  6. Mas kadi sering banget liburan sm keluarga ya, nek aku malah miskin liburan dan rekreasi mas hahaha
    Kapan2 lah kalau ada waktu dan kesempatan pengen juga main kesana, selama ini hanya denger namanya doang :D

    ReplyDelete
  7. @Aku Maning: masih banyak di Purbalingga mas yang seperti ini hehe

    ReplyDelete
  8. @eko susilo: Kadang-kadang, Mas. Tapi saya usahakan untuk bisa jalan-jalan, meski cuma motor-motoran saja, kadang juga sampai alun-alun hehe..
    Maklum, saya pulang seminggu sekali, kepingin juga bisa punya waktu khusus buat keluarga, nyenengke si kecil, pengganti waktu seminggu yang tidak ketemu hehe..

    ReplyDelete
  9. Memang bagus katanya, saya aja yang dekat belum pernah mampir. Salam kenal mas dari bloger kutasari, di tengok ya mas blog ku, di kasih masukan. thanks.

    ReplyDelete
  10. harusnya yang seperti ini kita lakukan..
    promosi untuk bangsa sendri.. :))

    ReplyDelete
  11. saya kalo ada kesempatan ke purbalingga.. mau k sini ah.. :)

    ReplyDelete
  12. @trazo saja: Saya baru pertama kesana, ternyata banyak wahana dan sangat cocok untuk wisata edukasi :)
    Salam kenal, saya dari Bobotsari. Terimakasih sudah berkunjung kemari :)

    ReplyDelete
  13. @affanibnu: ya, seharusnya demikian, bangga pada negeri sendiri, sebelum di klaim bangsa lain hehe..

    @Arif Chasan: silahkan, bagus lho tempatnya :)

    ReplyDelete
  14. Infonya menarik sekali mas sukadi, kapan2 klo main ke purbalingga ane mau ajak keluarga kesini, kebetulan rekan saya dikantor ada asli sana, hehe

    Mas, sy juga mau daftar idblognetwork, tp harus dapat rekomendasi dr blogger yg sdh trdaftar duluan, ada sarannya mas? ditunggu jawabannya di blogku..trims

    ReplyDelete
  15. Anonymous04 July, 2012

    weleh weleh...aku yang purbalingga asli malah belum pernah ke situ....jadi malllluu...

    ReplyDelete
  16. seumur2 lum pernah ke purbalingga neeh ^_^, kapan ya ada tur gratisan ke sana hehehe

    ReplyDelete
  17. @Dhymalk: silahkan, kalau ke Purbalingga mampir saja, masih banyak tempat wisata yang lainnya juga lho.. :)

    Untuk pendaftaran IdBlognetwork, dulu saya menghubungi admin via email setelah daftar, beberapa waktu kemudian langsung di approve :)

    ReplyDelete
  18. @Anonim: tidak usah malu, kenapa harus malu? hehe

    @arif: kenapa harus nunggu gratisan? hehe

    ReplyDelete
  19. Bagus banget, cocok sebagai tempat wisata edukasi

    ReplyDelete
  20. Saya pernah ke sana juga mas. Saya kagum dengan kemampuwan pemkabnya. Kendal banyak potensi namun nggak/balum ada pengembangnya.

    ReplyDelete
  21. Saya juga mingsih menyimpan videonya dari OWABONG bang. Rugi nekjika nggak/belum pernah ke Owabong, tetapi nekjika kangen aku ke owabong.com :D

    ReplyDelete